Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Deklarasi Andre-Esa Bukan Titah Partai

Nasrul Abit saat Safari Ramadan ke Batipuah
Nasrul Abit saat Safari Ramadan ke Batipuah

Deklarasi Andre Rosiade (P-Gerindra) dan Maidestal Hari Mahesa (PPP) di hadapan empat partai, Senin (21/8/2017) siang tadi, bukan atas perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Salah satunya Partai Gerindra, kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerindra Sumatera Barat, Nasrul Abit, setelah berhasil dikontak kabarpadang, malam ini.

Ketua DPW Partai Gerindra itu membantah jika mendukung atau masuk dalam lingkaran koalisi poros tengah dengan sebutan ASA. 

“Tidak ada sangkut pautnya sama partai hal itu ananda, itu pribadi saja,” ujar Nasrul Abiet.

Secara pribadi tidak melarang, hanya ia mengingatkan agar tidak membawa-bawa nama partai. Sejauh ini sambung Ketua DPW Gerindra Sumbar, partainya belum mengapungkan siapa yang akan melangkah.

“Kami (DPW) juga belum kirim nama ke pusat, artinya belum ada kader yang akan diusung untuk balon Walikota Padang untuk maju Pilkada Padang 2018,” tegasnya.

Katanya, Gerindra tidak ingin gegabah untuk mengambil sikap. Sebab, ini pertarungan kuat, apalagi menentukan pemimpin kepala daerah di Kota Padang. Sejauh ini masih belum bisa dibeberkan siapa nama kader yang bakal maju pada pesta demokrasi, terutama di Padang. Menurutnya, Andre memang komunikatif dan enerjik.

“Kalau ditanya soal komunikasi, semua baik-baik saja, bahkan intens. Tapi, itu hanya soal percakapan biasa belum ada singung-singung tentang internal atau kepartaian. Internal punya mekanisme, jadi belum bisa kita munculkan ya,” unngkapnya.

Sekadar diketahui, nama tokoh yang muncul di hadapan publik terkait bakal calon Pilkada Padang 2018 dari Partai Gerindra, yakni 

Afrizal (Ketua DPC Gerindra Kota Padang) dan Andre Rosiade (Wasekjend DPP Partai Gerindra) baru-baru ini mendeklarasikan diri bersama Maidestal Hari Mahesa (Ketua DPC PPP Padang).

Deklarasi kedua tokoh muda itu diinisiasi oleh Febby Dt Bangso Nan Putiah lewat koalisi poros tengah, di dalamnya ada partai Demokrat Padang, PKB, PPP dan Gerindra.

Komentar
BERITA TERKAIT