Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Daya Beli Gadget Masih Stabil

bbmandroidbbTEKNOLOGI – Menaiknya nilai tukar rupiah terhadap dollar membuat berbagai barang kebutuhan melonjak naik.Bahan-bahan pokok sehari-hari juga ikut melambung akibat kejadian ini, hal ini juga ditambah krisis ekonomi yang tak kunjung membaik.

Salah satunya harga gadget seperti Smartphone termasuk Tablet PC menuai kenaikan yang relatif stabil, tetapi beberapa daerah di Indonesia tetap ada mengalami kenaikan yang cukup tajam. Kota Padang sendiri, pedagang mengaku harga gadget masih di kategorikan stabil.”Kalau disini harga seperti blackberry maupun android masih dalam keadaan stabil, karena kenaikannya cuma Rp. 10 ribu hingga Rp. 30 ribu”ujar Amin, penjual Handphone di Kawasan Imam Bonjol Padang, Jumat (27/9) tadi siang.

Tidak hanya kenaikan yang diprioritaskan oleh para pembeli tetapi fitur gadget juga menjadi pertimbangan pembeli akibat dampak ini.Setelah pengguna Android dapat menggunakan Blackberry Messenger, pembeli lebih cendrung membeli Smartphone sejenis Android tersebut.”Sejak BBM bisa di Android, penjualan Handphone yang memakai OS Android lebih banyak diminati pembeli, tetapi tidak begitu besar dibandingkan Blackberry”tambahnya.

Hal ini dimungkinkan karena masih banyak masyarakat lebih mengenal Blackberry dari pada Android, pangsa pasar yang masih mengutamakan penjualan Blackberry dibanding Android termasuk salah satu faktornya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT