Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Datangi DPRD Sumbar, Mahasiswa Tuntut Pemerintahan SBY

DSC01031RANAH – Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang menggelar aksi demo di Kantor DPRD Provinsi Sumatera Barat, Senin (21/10) tadi pagi.

Aksi kali ini terkait rapor merah yang diterima Wakil Presiden, Boediono. DPRD Sumbar dituntut untuk menyampaikan aspirasi dari mahasiswa kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sewaktu melakukan kunjungan ke Sumbar, 28-30 Oktober 2013 mendatang.

“Pemerintah tidak pernah tanggap, terutama kepada Rakyat, kita punya 4 tuntutan dan itu harus disampaikan oleh DPRD Sumbar kepada Presiden SBY sewaktu berkunjungn di Sumbar, 28-30 Oktober 2013 mendatang”ujar Vicky Maldini, Presiden BEM KM Unand, saat melakukan orasi di DPRD Sumbar, Senin (21/10) tadi pagi.

Adapun empat tuntutan mahasiswa antara lain, menagih janji pemerintah dalam bentuk proses penegakan hukum, bidang pendidikan, ketahanan dan energi, serta perbaikan infrastruktur pembangunan, baik kesejahteraan dan bidang kesehatan.”4 tuntutan tersebut harus disampaikan langsung oleh seluruh Anggota DPRD Sumbar”tegasnya.

 

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT