Dari Sektor Ritel, DAJK Targetkan Pendapatan 400 Miliar

Ilustrasi.

Ilustrasi.

PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk (DAJK) melalui anak perusahaannya PT DAJK Portalido mulai merambah ke sektor ritel untuk menigkatkan penjualan di tengah ketatnya bisnis persaingan. Untuk bisa memenangkan, persaingan perusahaan harus bisa melakukan penetrasi pasar.

“Kita targetkan bisa menyumbang 30 persen penjualan kepada PT DAJK dengan kegiatan penetrasi pasar ritel tersebut. Kita akan terus lakukan roadshow ke seluruh Indonesia untuk penetrasi,” tegas Direktur PT DAJK Portalindo Dimas Andri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/11/2015).

Dimas mentargetkan bisa menjaring banyak konsumen dengan pendapatan yang diharapkan sebesar Rp300 miliar-Rp400 miliar dari kegiatan roadshow tersebut pada tahun depan.

Vice President PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo, Christine Zoe Fald, mengatakan penetrasi di sektor ritel ini adalah untuk membantu pengembangan usaha kecil dan menengah di Indonesia. “Kita ingin para pelaku usaha kecil dan menengah juga bisa merasakan manfaat keberadaan PT DAJK Tbk. Oleh sebab itu, melalui anak usaha kami akan terus melakukan pembinaan terhadap para pengusaha disektor UKM tersebut,” tegas Christine.

PT DAJK Portalindo adalah anak perusahaan dari PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk yang memiliki bisnis utama manufacturing kemasan offset dan corrugated.

Penetrasi pasar berbalut unsur sosial yang dilakukan oleh DAJK melalui anak perusahaannya tersebut meliputi kegiatan pembinaan UMKM. Materi yang diberikan berupa edukasi kemasan, peran kemasan terhadap nilai jual produk, corporate branding, akunting & taxation.

(Okezone)

Komentar

Bisnis Bisnis Ritel Ekonomi