Dandim 0312/Padang Ajak Perang

Dandim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria saat pesantren Ramadan di Masjid Ansharullah, Jalan Cokrominoto, Kampung Pondok, Padang Barat, Senin subuh (5/6/2017).
Dandim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria saat pesantren Ramadan di Masjid Ansharullah, Jalan Cokrominoto, Kampung Pondok, Padang Barat, Senin subuh (5/6/2017).

Berikan yang terbaik untuk impianmu. Hal itu dikatakan Dandim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria saat pesantren Ramadan di Masjid Ansharullah, Jalan Cokrominoto, Kampung Pondok, Padang Barat, Senin subuh (5/6/2017).

Menurutnya, menggapai cita-cita itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh pengorbanan, usaha, kerja keras. Meskipun ke depanya belum diketahui apa yang akan terjadi.

“Lebih baik bersusah-susah dahulu yang pada akhirnya akan dapat yang diinginkan,” katanya.

Komandan Kodim ini berpesan kepada para peserta, didikan subuh dan menghafalkan Surat Juz Ama, Qiyamur Ramadan salah satu bentuk untuk membentuk karakter kepribadian ke arah yang lebih baik. Hingga akhirnya wujud pendidikan akan berkualitas serta berdaya guna disertai iman. Berfikir kreatif untuk persaingan sehat.

Eryzal Satria juga mengingatkan, agar generasi muda membentengi diri dari pengaruh negatif, baik terhadap pornografi, jejaring sosial yang berlebihan, serta menghindari hal-hal yang dapat memicu konflik, seperti penyebaran informasi-informasi yang tidak benar.

“Hal itu jika tidak diawali dari dalam diri akan berdampak pada diri sendiri, tentunya akan menjerat pribadi adik-adik semua,” katanya.

Jahui tradisi tawuran, pemakaian obat-obat terlarang, serta pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan ke lembah hitam. Kegiatan Pesantren Ramadan di Masjid Ansharullah diikuti oleh 189 pelajar, 83 murid SD, 106 murid SMP. Tak hanya itu unsur Muspika juga hadir beserta pengurus masjid yang turut dalam agenda itu.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT