Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Damkar Ingatkan Warga Perhatikan Faktor Pemicu Api

Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang mengimbau agar masyarakat meningkat perhatiannya supaya berhati-hati untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Kabid Damkar Kota Padang, Edi Asri melalui Kasi Operasional Damkar Suhardi mengatakan, hampir setiap hari kebakaran terjadi di Kota Padang, terutama dalam masa lebaran.

“Hampir setiap hari kebakaran terus terjadi, terutama dalam masa lebaran ini, ditambah lagi saat bulan Ramadhan juga banyak,” katanya di Padang, Minggu (3/8).

Untuk itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat, terutama yang berada di Kota Padang lebih meningkatkan waspadanya pada faktor atau barang yang bisa menjadi pemicu api.

“Kita sudah sering ingatkan melalui himbauan, termasuk media massa agar masyarakat lebih waspada. Kalau ada kompor yang belum mati, tolong dimatikan, barang elektronik juga,” jelasnya.

Untuk diketahui, selama masa lebaran yang saat ini menginjak H+6, setidaknya dua kebakaran terjadi di Kota Padang seperti yang terjadi pada Pabrik pengolah Cangkang di Gurun Laweh, Lubuk Begalung. Terakhir, Sabtu (2/8) kemarin, sebuah rumah di kawasan Batang Kabung Ganting, Kototangah ludes dilahap api.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT