Curi Tas Pasien, Pemuda Ini Babak Belur

ILUSTRASISeorang pemuda tertangkap basah tengah mencuri tas milik keluarga pasien di Bangsal Paru Rumah Sakit (RS) M. Djamil Kota Padang, Senin (23/12) sekitar pukul 04.30 WIB. Pemuda yang diketahui bernama Rasik (33) itu nyaris tewas, akibat menjadi bulan-bulanan warga dengan menendang serta tendangan pada tubuhnya.

Kepolisian yang datang cukup cepat langsung mengamankannya, dan membawanya ke kantor polisi. Dia ditangkap saat tengah melakukan pencurian terhadap tas milik pasien Wandi (19) pada ruangan tersebut.

Pelaku langsung dilaporkan oleh Syafrianto (26) yang merupakan saksi mata kejadian. Dari pemeriksaan, mulanya pelaku masuk ke ruangan itu, saat seluruh pasien serta keluarganya tengah tertidur lelap. Tapi, aksinya dipergoki oleh salah seorang keluarga pasien yang terbangun melihat aksi mencurigakan itu.

“Wandi langsung terbangun mendengar keributan itu, dan seketika melihat tas miliknya sudah berada di tangan pria tersebut,” kata Kompol Erman saat meminta keterangan terhadap pelapor di Polsek Padang Timur, tadi siang.

Pelaku pun mencoba melarikan, tetapi para keluarga pasien serta warga sekitar yang sudah ramai langsung menangkapnya. “Dia sempat menjadi bulan-bulanan, dan baru diantarkan ke Polsek,” tuturnya.

Sebagai bukti kejahatannya, barang bukti berupa tas berisi satu unit handphone merk Samsung, dan satu buah baju kaos diamankan oleh kepolisian.

Sementara, pelaku mengaku sudah dua kali melakukan aksi kriminalnya itu. Dirinya menyesal melakukan itu, dengan alasan masalah ekonomi.

“Saya terdesak ekonomi pak, dan dalam beraksi saya hanya sendiri, tidak ada teman,” katanya kepada penyidik.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT