Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Curi Sandal, 5 Remaja Ini Terekam CCTV

Screen Capture rekaman CCTV yang diunggah oleh salah seorang murid kursus, beberapa waktu lalu.
Screen Capture rekaman CCTV yang diunggah oleh salah seorang murid kursus, beberapa waktu lalu.

Sebuah pencurian sendal terjadi pada kursus Bahasa Inggris Electra di Jalan Tiung 5, Air Tawar Barat, Kota Padang, Jumat (27/12) lalu. Kejadian yang jarang terjadi ini terekam oleh kamera CCTV dan langsung di Upload ke situs Youtube oleh salah seorang muridnya.

Anehnya, pelaku yang terdiri dari empat orang perempuan dan satu orang pria ini hanya mencuri sendal pada kursus belajar itu. Akibatnya, sekitar empat buah sendal milik para murid yang tengah belajar hilang diambil oleh para pencuri yang diperkirakan masih remaja ini.

Salah seorang pengajar kursus Rahmayeni (27) menuturkan, kejadian berlangsung pada Jumat lalu, sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, para murid kursus itu tengah belajar, dan tidak menyadari ada pencuri di luar tempat kursus tersebut.

“Iya, kejadiannya sore, waktu itu para murid masuk sekitar pukul 15.00 WIB, kami pun saat itu tengah sibuk, dan tak sempat memonitor CCTV yang ada,” ungkapnya di kursus Bahasa Inggris Electra, Senin (30/12) siang.

Rahmayeni, pengajar kursus Electra saat memperlihatkan rekaman CCTV, Senin (30/12) pagi.
Rahmayeni, pengajar kursus Electra saat memperlihatkan rekaman CCTV, Senin (30/12) pagi.

Pencurian sendal itu baru diketahui saat para murid pulang belajar, sekitar pukul 18.00 WIB. Dalam rekaman CCTV itu, tampak jelas para remaja itu mencuri sendal milik para murid kursus tersebut.

“Waktu mereka pulang, ada beberapa orang mengadu kepada kami, bahwa sendal mereka hilang. Kami hanya bisa senyum bercampur marah saja, karena aneh ya, masak sendal juga dicuri,” tuturnya.

Dirinya juga menyebutkan, ada salah seorang teman muridnya yang mengetahui wajah pelaku, tetapi tidak mengetahui langsung orangnya. “Saya lihatkan kepada murid, terus ada yang bilang tahu sama wajahnya. Sebelum kejadian, paginya salah seorang teman murid saya itu ada yang berpapasan dengan kelima pelaku di tempat kosnya,” jelasnya.

Para petugas kursus itu langsung memanggil petugas CCTV, guna memperjelas gambarnya. Ternyata, menurut salah satu petugas, kelima pelaku bukanlah pemain baru, melainkan telah sering terekam kamera CCTV dengan kasus yang sama.

“Kita panggil teknisi CCTV, terus mereka lihat, katanya juga sering lihat mereka berlima saat memperbaiki maupun memperjelas gambar di sejumlah tempat lainnya,” ujarnya.

Selain itu, pemasangan kamera CCTV ini dilakukan, lantaran sering terjadinya pencurian pada kawasan tersebut. “Kita pasang CCTV karena disini sering kemalingan, terakhir disini ada murid kita yang dicuri sepeda motornya dan terekam oleh kamera,” tutupnya. (*WN)

Lihat Disini ! Video : 5 Remaja Curi Sendal Terekam CCTV

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT