Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Cuaca Buruk Landa Pesisir Pantai Sumbar

Ilustrasi badai. Foto : TribunNews
Ilustrasi badai. Foto : TribunNews

Cuaca buruk melanda hampir seluruh daerah pesisir Sumatera Barat. Cuaca buruk sendiri sudah mulai terjadi pada hari Minggu (24/8) kemarin.

Kasi Observasi dan Informasi BMKG Kataping Padang, Budi Samiaji mengatakan, cuaca buruk melanda hampir seluruh daerah Sumatera Barat, terutama yang berada di kawasan Pesisir Pantai.

“Terpantau tadi pagi, intensitas hujan tinggi terjadi hampir pada seluruh daerah pesisir pantai Sumatera Barat. Dimulai dari Kota Padang, Tiku, Kota PadangPanjang, Kota Bukittinggi dan Kota Payakumbuh,” katanya di Padang, Senin (25/8).

Budi menyebut, daerah terparah mengalami cuaca buruk saat ini terdapat pada Perairan Mentawai. “Iya, memang saat ini yang terparah itu sekitar kawasan peraian Mentawai. Disana, tinggi gelombangnya mencapai 2,5 meter yang biasanya rata-rata 2 meter,” terangnya.

Terkait arah angin, berdasarkan pantauan BMKG Kataping saat ini bertiup dari Barat ke Timur dengan kecepatan 35 KM/Jam.

Selain itu, buruknya cuaca, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati, terutama bagi nelayan yang akan melaut. “Untuk nelayan kami hanya mengimbau agar lebih berhati-hati melihat gelombang yang cukup tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, pihaknya sendiri memperkirakan dalam dua hari kedepan intensitas cuaca buruk akan menurun. “Berdasarkan pantauan kemungkinan dua hari kedepan cuaca buruk bakal menurun,” pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT