Chelsea Bakal Bertemu Mantan Pelatih

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengaku siap menghadapi mantan tim asuhannya, Chelsea. Pertemuan dengan sendiri merupakan laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan sembilan, Minggu 23 Oktober 2016 malam.

Sejak menerima tantangan sebagai manajer Man United pada musim panas 2016, Mou (sapaan Mourinho) tahu, cepat atau lambat harus bersua Chelsea.

Mou sendiri telah dua kali menjabat sebagai manajer The Blues untuk rentang waktu 2004-2007 dan 2013-2015. Selama itu manajer berpaspor Portugal memberikan tiga titel Liga Inggris, satu trofi Piala FA dan tiga gelar Piala Liga Inggris.

Terkait pertemuan dengan Chelsea, Mou memiliki catatan manis. Saat masih menangani Inter Milan, Mou membawa timnya mengalahkan Chelsea baik kandang maupun tandang di 16 besar Liga Champions 2009-2010.

Saat itu Mou membawa Inter menang 2-1 di Giuseppe Meazza dan menaklukkan Stamford Bridge 0-1. Karena itulah, menarik menunggu bagaimana melihat respons publik Stamford Bridge melihat kedatangan sosok manajer yang mengangkat derajat Chelsea sebagai salah satu klub papan atas Eropa.

“Saya tahu dengan bekerja di Inggris dan bertahan di Liga Inggris, cepat atau lambat saya akan berhadapan dengan Chelsea di Stamford Bridge. Komputer (jadwal) sudah memutuskannya sekarang,” ujar Mourinho mengutip dari Talksport, Sabtu (22/10/2016).

Komentar

Chelsea Jose Mourinho