Cara Unik Siswa MAN 2 Padang Peringati Hari Guru

Mannequin Challenge siswa dan guru MAN 2 Padang. Foto : Istimewa

Mannequin Challenge siswa dan guru MAN 2 Padang. Foto : Istimewa

Hari Guru diperingati setiap tahunnya diseluruh Indonesia. Ada yang unik dengan peringatan Hari Guru di MAN 2 Padang, Jumat (25/11/2016). Disini, siswa dan guru membuat sebuah atraksi berupa Mannequin Challenge (peragaan mirip manekin) yang saat ini tengah menjadi viral diseluruh dunia.

Peringatan dimulai dengan Mannequin Challenge yang dilakukan oleh siswa dan guru di lapangan basket yang berada pada sekolah tersebut. Terlihat, atraksi ini memperlihatkan bagaimana situasi bercengkrama antara siswa dengan guru sehari-hari.

Mulai dari memberikan pelajaran, saling sapa hingga hukuman bagi siswa yang terlambat. Namun, terdapat perbedaan, dimana disini waktu seakan seperti berhenti.

Salah seorang siswa, Habib menyebutkan, jika atraksi ini merupakan salah satu cara untuk mempererat antara hubungan siswa dan guru. Menurut Habib, Hari Guru merupakan sebuah waktu yang diperuntuhkan bagi para guru mereka yang telah sangat berjasa.

“Kita membuat yang unik, tapi bernilai disini. Ini pertama kali kita buat, kita peragakan aktifitas sehari-hari dengan Mannequin Challenge. Namun, ada sisi positif yang bisa kita ambil disini, kita ingin mempererat hubungan antara murid dan guru,” katanya.

Para guru juga mengapresiasi cara yang unik dilakukan siswa mereka. Menurutnya, ada nilai positif yang bisa diambil dalam Mannequin Challenge. “Ini untuk pererat hubungan kita dengan murid, kita sangat apresiasi, unik dan bernilai positif,” kata Kepala Sekolah MAN 2 Padang, Sukrial.

Sukrial juga menyampaikan, agar para siswa juga bisa terus menghargai guru mereka, sebagai orang tua mereka di sekolah. “Bagi guru, kita harap untuk terus bisa memberikan yang terbaik bagi para siswa, sebagai penerus bangsa,” harapnya.

Selain itu, Peringatan Hari Guru ditutup dengan pemotongan kue oleh siswa dan murid. Diharapkan, dengan peringatan Hari Guru ini dapat menjadi momok yang baik antara guru dan siswa kedepannya.

Komentar

Aksi Unik Hari Guru