Bus Pariwisata Angkut Rombongan Pelajar Terguling

Bus pariwisata terguling. FOTO/TW/ZIZI
Bus pariwisata terguling. FOTO/TW/ZIZI

Sebuah bus Pariwisata yang mengangkut pelajar SMP N 20 Padang terbalik di Kelok Tarok, Kota Sawahlunto, Kamis (27/2) sekitar pukul 17.00 WIB. Akibatnya, kemacetan panjang pun terjadi karena bus tersebut menghalangi sebagian badan jalan.

Kapolres Sawahlunto, AKBP M. Syafrial menjelaskan, kejadian itu terjadi diduga karena adanya Out Of Control (hilang kendali). Ada 10 bus Pariwisata yang mengangkut pelajar itu yang hendak pulang dari Kandis menuju Kota Padang, tetapi satu diantaranya oleng hingga terbalik di badan jalan.

“Benar ada bus Pariwisata terbalik, kemungkinan sang supir hilang kendali hingga akhirnya terbalik. Bus Pariwisata itu merupakan rombongan pelajar SMP N 20 Padang,” katanya saat dikonfirmasi melalui seluler.

Syafrial juga menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi sejumlah penumpang mengalami luka memar akibat bus terbalik tersebut. “Luka ringan dialami 10 dari 24 pelajar, 3 guru, 1 supir dan 1 keneknya,” jelasnya.

Lanjutnya, seluruh korban saat ini telah dipulangkan kepada orang tua masing-masing. “Korban seluruhnya telah dipulangkan, kemungkinan saat ini dalam perjalanan,” pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT