Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Buruh Blokir Akses Tangerang ke Pintu M1 Bandara Soetta

Demo buruh di Kab. Tangerang.
Demo buruh di Kab. Tangerang.

Jakarta – Akses Jalan Marsekal Suryadharma, Tangerang, Banten, tepatnya yang mengarah ke Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) diblokir ratusan buruh yang berunjuk rasa. Arus lalu lintas dari Bandara sempat tersendat.

Sementara itu, pantauan di lapangan di seputar Jalan Marsekal Suryadharma, Selasa (3/12/2013), ratusan buruh berpakaian bebas memblokir jalan ke arah Bandara, berdemo dengan dipandu orator di 2 mobil bak terbuka yang mengangkut sound system. Mereka menyuarakan kenaikan upah minimum kabupaten sejak umur 13.30 WIB.

Kendaraan sama sekali tidak bisa menuju ke Bandara dan terpaksa dialihkan. Pengalihan jalan dari polisi ada 2 rute yakni: seperti : Dari Tanah Tinggi putar balik lewat Benda, kemudian masuk dari M1, dan dari Simpang Tujuh diarahkan ke Rawa Kucing-Selapajang-M1

Sementara arus dari Bandara ke Tangerang masih bisa melintas kendati tersendat. Ratusan polisi berjaga-jaga di lokasi.

“Untuk pengamanan 300 personel dari Polres Bandara, batasnya nanti sampai jam 17.00 WIB. Sudah sering seperti ini (buruh demo). Kita terus mengamankan,” ujar Kepala Bagian Operasi Polres Bandara AKBP Tanang di lokasi.

Sementara itu, akibat aksi buruh tersebut sejumlah pengguna jalan merasa kecewa. “Saya bisa telat ni pak,” kata salah satu pengguna jalan.

Afiliasi RadarOnline

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT