Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Bulan Ramadhan, Masyarakat Cenderung Gadaikan Emas

1515053-harga-emas-780x390Selama bulan Ramadhan, emas masih menjadi barang yang paling banyak digadai masyarakat di Kota Padang. Diperkirakan, emas menjadi minat gadai terbanyak karena barang berharga ini lebih mudah untuk diperjualbelikan.

Asisten Manager Mikro Pegadaian Regional Padang, Yola Yolanda mengatakan, selama bulan Ramadhan memang masyarakat lebih cenderung menggadaikan emas daripada barang elektronik.

“Iya, masyarakat memang lebih banyak menggadaikan emas ketimbang barang elektronik. Kalau barang elektronik tidak begitu banyak hampir sama seperti hari biasanya,” katanya di Kantor Pegadaian Regional Padang, Tarandam, Kamis (24/7).

Ia menambahkan untuk harga emas saat ini masih dalam keadaan stabil, walaupun pernah mengalami penurunan dalam beberapa hari belakangan. “Tidak begitu drastis penurunannya, karena emas itu naik turunnya setiap hari. Harganya saat ini masih dalam keadaan stabil dan aman,” jelasnya.

Selain itu, barang elektronik juga tidak kalah banyak digadaikan oleh masyarakat. Barang elektronik yang digadaikan sendiri didominasi oleh laptop. “Untuk barang elektronik banyak masyarakat yang menggadaikan laptop,” jelasnya.

Diperkirakan, antusias gadai barang akan kembali meningkat usai lebaran selesai.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT