Bulan Agustus, PASI Sumbar Seleksi Atlet Porwil

Ilustrasi Olahraga Atletik.

Ilustrasi Olahraga Atletik.

Guna melakukan persiapan jelang Porwil Bangka Belitung pada bulan November mendatang, PASI Sumatera Barat (Sumbar) berencana akan menggelar seleksi atlet pada 1 hingga 2 Agustus di GOR H Agus Salim, Kota Padang.

Sekretaris Umum PASI Sumbar, Arfan Rusda mengatakan, persyaratan bagi para atlet yang mengikuti seleksi yaitu atlet yang berhasil meraih rangking empat besar di Porprov Dharmasraya, Desember 2014 lalu dan atlet senior yang telah mengikuti kejuaraan nasional.
Saat seleksi nanti, nomor pertandingan yang akan diseleksi yaitu 100 meter, 400 meter, 5000 meter, jalan cepat, tolak peluru dan lempar cakram.”Kami hanya mengadakan seleksi pada nomor pertandingan yang atletnya banyak,” katanya di Padang, Jumat (24/7).
Pada Porwil mendatang, Sumbar berencana membawa 20 atlet putra dan putri. “Dari 46 nomor yang dipertandingkan, Sumbar hanya tidak mengikuti pada tiga nomor pertandingan yaitu lari gawang putri 110 dan 400 meter dan lompat tinggi galah putri,” terangnya.
Sementara itu, sebelumnya Ketua umum PASI Sumbar Budi Syukur telah merencanakan akan melaksanakan training center bagi atlet atletik yang terpilih mengikuti Porwil. Yang mana training center tersebut akan dilakukan di Jakarta atau Malaysia.
Komentar