Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Buku “Why ? Puberty” Sempat Beredar di Padang

Halaman 142 buku Why? Puberty. Foto : Okezone.com
Halaman 142 buku Why? Puberty. Foto : Okezone.com

Peredaran buku “Why ? Puberty” tidak hanya terjadi di DKI Jakarta maupun Kota besar lainnya. Buku anak-anak yang berisikan percintaan sesama jenis tersebut sempat beredar di Kota Padang.

Salah satunya terdapat pada salah satu Toko Buku terbesar di Kota Padang. Disini, pihak toko buku memiliki 16 stok buku dan telah terjual sebanyak empat buku. “Iya, disini ada 16 stok bukunya, tetapi yang terjual baru empat buku,” kata salah seorang Staff toko buku yang enggan disebutkan namanya.

Ia juga menyebut, pihak toko buku juga sudah menarik penjualan buku tersebut pada Kamis (6/8) kemarin. “Kemarin pihak toko buku menarik seluruh buku tersebut karena banyak menuai kontroversi,” jelasnya.

Sebelumnya, publik dibuat heboh terhadap buku yang berisi 160 halaman tersebut. Pasalnya, buku tersebut dinilai melencang dari nilai norma dan tidak patut dibaca oleh anak-anak.

Seperti diberitakan media massa, buku itu berisi penjelasan berbagai permasalahan anak-anak dalam masa pubertas. Didalamnya menceritakan seorang anak bernama Omji yang menumpahkan kekesalannya kepada sang ibunda karena diejek lesbi dengan teman sekolahnya.

Kemudian, dalam dialog komik yang terdapat pada halaman 142, sang ibunda malah menjelaskan bahwa percintaan sesama jenis adalah sebuah pilihan.

Pihak penerbit sendiri yakni PT Elex Media Komputindo dikabarkan juga sudah meminta maaf dan menarik peredaran buku tersebut.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT