Bonus Atlet Tertunda, Pemko Padang Targetkan Bulan Ini Rampung

Ilustrasi Olahraga Atletik.

Ilustrasi Olahraga Atletik.

Pemerintah Kota (Pemko) Padang berencana akan memberkan bonus Atlet Kota Padang yang berhasil meraih medali pada Porprov Dharmasraya 2014 pada bulan September. Pembagian bonus sendiri telah tertunda hampir enam bulan lamanya, dimana sebelumnya direncanakan pada bulan Maret 2015.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Padang, Suhardi menyebutkan, tertundanya pembagian bonus Atlet lantaran dana pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 tidak mencukupi. Sehingga, pihaknya harus menunggu dana pada APBD Perubahan 2015.

“SK sudah selesai kami buat, tinggal membayarkan bonus saja, kalau tidak ada halangan September ini bonus akan kami bagikan,” katanya di Padang, Kamis (2/9/2015).

Ditambahkannya, untuk syarat administrasi saat ini semuanya sudah lengkap, hanya tinggal menunggu rekomendasi dari Provinsi untuk menyetujui APBD Perubahan tersebut.

“Kita menunggu rekomendasi dari Provinsi, apakah sudah menyetujui anggaran tersebut,” terangnya.

Untuk diketahui, Porprov yang digelar di Dharmasraya pada akhir 2014 lalu, Kota Padang berhasil menyabet juara umum dengan raihan medali emas sebanyak 107, 87 Medali Perak dan 87 Perunggu. Bonus sendiri dijanjikan terdiri dari Medali Emas Rp.20 juta, Perak Rp.10 juta dan Perunggu Rp.5 juta.

Sementara itu, salah seorang atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) Kempo, Gheffy Bushido Zidra mengaku sangat kecewa atas terlambatnya pemberian bonus tersebut. Menurutnya, Pemerintah jangan hanya memberikan janji kosong kepada para atlet.

“Kalau anggarannya nggak ada, nggak usah bilang bonus dinaikan segala, jadi atlet nggak berharap. Berikan bonus sesuai dengan anggaran,” katanya kepada Indosport.

Ia juga berharap supaya pemerintah Kota Padang, menepati janji buat membagikan bonus. ”Atlet sering dijanjikan, kalau bonus bakalan dibagikan, kemaren janjinya April terus sekarang September ini,” tuturnya,

Zidra sendiri merupakan atlet yang berhasil meraih empat Medali Emas dari nomor pertandingan beregu campuran, beregu putri, pasangan campuran dan pasangan putrid pada Porprov Dharmasraya tersebut.

Komentar

Bonus Atlet Dispora Padang Porprov Dharmasraya