Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Blue Bird Padang Kembali Terima Penghargaan MarkPlus

Branch Manager Blue Bird Padang Achmad Suhandi saat menerima penghargaan MarkPlus.Inc di Hotel Bumiminang, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (31/8/2017)
Branch Manager Blue Bird Padang Achmad Suhandi saat menerima penghargaan MarkPlus.Inc di Hotel Bumiminang, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (31/8/2017)

Memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat daerah di Sumatera Barat. Kembali di 2017, Branch Manager PT. Blue Bird.Tbk Pool Padang, Achmad Suhandi menerima penghargaan dari MarkPlus.Inc (The Leading Marketing Consulting in Indonesia), Kamis (31/8/2017).

Penghargaan tersebut ‘service people of the year Padang 2017’ kategori taksi di tandatangani Founder and chairman of MarkPlus, Inc Hermawan Kartajaya, diserahkan oleh Director of EMBA SBM-ITB/MarkPlus Institute, Ardhi Ridwansyah di Ballroom Hotel Bumiminang, Jalan Bundo Kanduang, Padang, Sumbar.

Achmad Suhandi yang menerima penghargaan tersebut mengatakan, selama beroperasi dan melihat perkembangan tahun ke 4, Blue Bird Padang dianggap salah satu perusahaan yang mengedepankan pelayana di bidang transportasi darat. Hal ini pun sambungnya, tidak terlepas dari motto utama Blue Bird yaitu ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, Personalize). Dimana keamanan, kenyamanan didukung kemudahan pemesanan yang bersifat personal.

“Kami selali berupaya untuk konsisten serta menjaga kepercayaan publik atau konsumen terhadap pelayanan,” katanya.

Saat ini perkembangan teknologi sangat pesat, ada kemudahan bagi setiap warga untuk menikmati perkembangan tersebut. Oleh karenanya seiring Blue Bird memanfaatkan era teknologi dan media, itu merupakan satu sisi selain keamanan dan kenyamanan yang disediakan.

‘Ya, sudah barang tentu lewat jaringan tersebut, Blue Bird sudah dapat diakses lewat sistem pemesanan atau reservasi menggunakan aplikasi atau reservasi online yang sistemya mendukung,” ungkap Achmad.

Ia menerangkan, pihaknya selalu menjunjung tinggi sistem dan proses yang berlaku di perusahaan. Baik secara eksternal yakni, turut serta membangun Kota Padang dalam segi transportasi sebagai kemudahan bagi masyarakat serta kemajuan di daerah yang sangat signifikan terutama pariwisata. Kemudian memperhatikan dari sisi konsumen.

“Sebagai bentuk perhatian terhadap konsumen di daerah baik managing complain, dimana keluhan dan kendala pelayanan yang dialami para tamu,” ujarnya.

Sedangkan di internal, empowering SDM dimulai dari proses rekrutmen yang selektif penanaman budaya pelayanan secara kontinyu dengan pelatihan yang berkesinambungan ke SDM baik driver maupun di manajerial.

“Tidak hanya konsumen di internal pun demikian sebagai bentuk perhatian untuk meningkatkan kualitas pelayanan, dan para driver perlu bekal dan komunikatif terhadap pelanggan atau konsumen armada kami,” pungkas Achmad Suhandi sembari mempersentasikan kinerja Blue Bird Pool Padang.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT