Besok, Pemko Padang Kembali Liburkan Siswa SD

Ilustrasi. Siswa SD tengah melaksanakan Ujian Pra-UAS menggunakan masker akibat kabut asap. Foto : Huda Putra

Ilustrasi. Siswa SD tengah melaksanakan Ujian Pra-UAS menggunakan masker akibat kabut asap. Foto : Huda Putra

Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali mengeluarkan kebijakan meliburkan sekolah siswa tingkat PAUD, TK dan SD mulai Selasa (27/10) besok hingga Kamis (29/10). Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA sederajat tidak diliburkan, namun dingatkan seluruh siswa menggunakan masker selama Proses Belajar Mengajar (PBM).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Padang, Nasir Ahmad mengatakan, kebijakan ini diambil setelah adanya rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait. Kebijakan ini diambil lantaran kualitas udara di Kota Padang telah mencapai kategori yang tidak sehat.

“Kita sudah koordinasikan lebih dulu dengan pak Walikota (Mahyeldi), kemudian kita gelar rapat koordinasi dengan hasil meliburkan siswa tingkat PAUD hingga SD. Langkah ini diambil untuk menjaga kesehatan para anak-anak kita,” katanya di Padang, Senin (26/10).

Pihaknya mengingatkan orang tua siswa agar memastikan anaknya selalu berada didalam rumah.”Bagi orang tua murid yang diliburkan, diminta memastikan bahwa anaknya selalu berada di dalam rumah. Dan jangan dibiarkan berkeliaran seperti main sepeda, main bola, nongkrong-nongkrong di jalan dan lain-lain. Jikapun terpaksa keluar rumah, pastikan mereka menggunakan masker,” himbaunya.

Selain itu, Pemko Padang juga berencana akan melaksanakan Shalat Istiqa’ pada Jumat (30/10) mendatang. “Kita bakal gelar di Pelataran Parkir Balaikota, Air Pacah. Kita harap dengan Shalat Istiqa’ ini dapat menghilangkan asap ini hilang, nantinya akan diikuti oleh ASN Pemko Padang,” terangnya.

Komentar

Bencana Asap Kabut Asap Pemerintah Pemko Padang Siswa Diliburkan