Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Besok, Ajang Dragon Boat Dibuka Secara Resmi

Latihan peserta Dragon Boat. Foto : Istimewa
Latihan peserta Dragon Boat. Foto : Istimewa

Ajang Padang Internasional Dragon Boat (PIDB) ke-12 telah dimulai hari ini, Kamis (21/8) bertempat di banjir kanal kawasan GOR H Agus Salim, Kota Padang. Walaupun telah dimulai, pembukaannya sendiri baru akan dilaksanakan pada Jumat (22/8) besok.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang, Suardi menyebutkan, pembukaan akan langsung dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno besok.

“Di samping Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Walikota Padang, Emzalmi, seluruh unsur Muspida Kota Padang dan kepala daerah di Provinsi Sumatera Barat juga turut diundang beserta tamu lainnya,pada pembukaan tersebut,” katanya.

Suardi menjelaskan, pembukaan akan menghadirkan aksi menarik seperti Barongsai dari HTT, Tari Kolosal Jayalah Maritim dari SMK N 7 Padang hingga pembukaan secara resmi PDIB ke-12 tersebut.

“Setelah diresmikan, lomba perahu naga pun langsung dimulai. Para peserta yang terbagi dari 30 tim ini pastinya akan berjuang keras dan menampilkan kemampuan terbaiknya. Nantinya ajang ini akan disaksikan ribuan penonton dan juga diiringi paduan musik orkestra yang akan menambah daya juang peserta,” tuturnya.

(Humas dan Protokol Pemko Padang)

Editor : Mister

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT