Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Bersiaplah Sumbar Bakal Kebanjiran Investor

Pertemuan Regional Invesment Foroum di Bali beberapa bulan lalu.
Pertemuan Regional Invesment Foroum di Bali beberapa bulan lalu.

Kegiatan Regional Investment Forum 15-17 Oktober mendatang, Pemprov Sumbar menyatakan bakal siap jadi tuan rumah. Perhelatan itu akan dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat. Hal tersebut dikatakan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Tidak hanya itu saja, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), sebab hal ini akan menjadi ruang dalam pengembangan ekonomi dan investasi di daerah.

“Ya, ini merupakan investasi sebagai alat perioritas dalam pengembangan ekonomi daerah dan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan,” kata Irwan

Salah satu moda terkait hal ini ialah objek pariwisata, dan lagi-lagi kawasan wisata Mandeh menjadi ikon pariwisata Sumbar, Gubernur Sumbar ini pun yakin, kepariwisataan akan jadi perbincangaan pada kegiatan Regional Investment Forum, setelah sebelumnya telah digelar Februari lalu di Bali atas inisiasi BKPM.

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM RI, Himawan Hariyoga menyampaikan, terkait agenda ini pemerintah akan mensupport konsultan internasional sehingga dapat menanamkan modalnya di daerah.

Pada pertemuan di Bali sebelumnya ada 10 destinasi yang menjadi kampanye untuk internasional, beberapa diantaranya seperti  Kepulauan Seribu, Danau Toba, Borobudur, Tanjung Lesung, Tanjung Kelayang dan Bromo. Selain itu ada juga destinasi unggulan di Sumbar.

“Kawasan Wisata Terpadu Gunung Padang dan Taman Laut Mandeh, itu merupakan tawaran dan diharapkan dapat masuk,” katanya.

Berdasarkan data BKPM per triwulan pertama 2017, porsi investasi di luar Pulau Jawa mencapai 45,4 persen sebesar Rp75,3 triliun, naik dari tahun sebelumnya yakni 44,9 persen atau sebesar Rp65,8 triliun.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT