Berlatar Bukan Bendera Indonesia, Foto Jokowi-JK Diturunkan

Pemuda Panca Marga Kota Padang menurunkan foto Presiden dan Wakil Presiden RI yang berlatarbelakang merah di SD Negeri 38, Lubuk Buaya, Kota Padang, Selasa (3/1/2017). Foto : Istimewa

Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang menurunkan foto Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang terdapat pada dinding kelas Sekolah Dasar (SD) Negeri 38 Lubuk Buaya, Kota Padang, Selasa (3/1/2017).

Penurunan itu dilakukan lantaran latar belakang dari kedua foto pemimpin negara tersebut bukan bendera merah putih, melainkan hanya merah saja.

Ketua PPM Padang, Yudha Putra menyebutkan, pihaknya melakukan penurunan foto tersebut setelah mendapatkan informasi dari Ranting PPM Kototangah.
“Kita ambil inisiatif setelah mendapatkan informasi tersebut, langsung menuju kesana,” katanya.

Yudha menjelaskan, jika foto yang berlatarbelakang merah tersebut ditemukan pada enam kelas di sekolah tersebut.

“Sesampainya disana, kita langsung menemui pihak sekolah dan meminta izin untuk penurunan foto-foto yang terdapat pada enam kelas tersebut,” jelasnya.

Alasan penurun itu disebut Yudha karena latar belakang dari kedua foto tersebut. Dimana, seharusnya bendera berwarna merah dan putih. “Namun, yang terdapat pada foto itu hanya merah saja,” pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT