Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Berjalan Lancar, PSU Dua TPS di Padang

Ilustrasi surat suara Pilpres 2014. Foto : VIVA
Ilustrasi surat suara Pilpres 2014. Foto : VIVA

Dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Padang yang diduga ada pelanggaran saat pelaksanaan Pilpres, 9 Juli lalu, hari ini Minggu (13/7) telah selesai melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Kota Padang, Mahyudin mengatakan, kedua TPS yakni TPS 23 di Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Kototangah dan TPS 10 di Kelurahan Kapalo Koto, Pauh telah melaksanakan PSU dengan aman dan lancar.

“Semuanya sudah terlaksana, Alhamdulillah tidak ada kendala apapun tadi saat PSU dilakanakan pada kedua TPS tersebut,” katanya di Padang.

Ia menambahkan untuk hasil kedua TPS tersebut nantinya dipastikan tidak akan terkendala pada proses rekapitulasi suara. “Kan sudah ada ketentuan dan aturannya, tinggal diikuti saja,” singkatnya.

Terpantau salah satu TPS, tepatnya TPS 23 Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Kototangah, pasangan Prabowo-Hatta menang telak mengungguli pesaingnya Jokowi-JK. Disini, Prabowo-Hatta memperoleh 134 suara, sedangkan Jokowi-JK hanya 27 suara dengan suara tidak sah sebanyak 1 suara.

Komentar
BERITA TERKAIT