Belum Kantongi VISA, Keberangkatan Delapan CJH Padang Diundur

Ilustrasi Haji.

Ilustrasi Haji.

Delapan Calon Jemaah Haji (CJH) kloter pertama melalui Embarkasi Padang belum mengantongi Visa. Akibatnya, keberangkatan delapan CJH yang awalnya akan berangkat besok, Jumat (21/8) terpaksa diundur pada kloter kedua dan ketiga.

Kepala Bidang (Kabid) Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar, Syamsuir menyebutkan, Visa kedelapan CJH sebenarnya telah selesai, namun masih belum tiba ke tangan masing-masing CJH.

“Visanya sudah siap, sekarang menunggu proses pengiriman dari Konsulat Jendral Saudi Arabia di Jakarta. Kemungkinan hari ini, atau paling lambat besok datang,” katanya di Asrama Haji Tabing, Kota Padang, Kamis (20/8).

Tak hanya kedelapannya yang diundur, namun ada sejumlah anggota keluarganya yang juga harus terpaksa dimundurkan keberangkatannya, walaupun sudah mengantongi Visa. “Ada keluarganya yang juga diundur keberangkatannya. Misalkan, suaminya belum ada Visa, istrinya sudah ada, maka juga ikut diundur,” jelasnya.

Pihaknya sendiri memastikan, pengunduran tidak akan berlangsung lama. “Mereka berangkat pada kloter kedua dan ketiga. Dimana kloter kedua berangkat 23 Agustus, kemudian kloter ketiga pada 24 Agustus,” pungkasnya.

Komentar

Haji