Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

BBM Langka Karena Masyarakat Takut Tak Kebagian Yang Bersubsidi

Ilustrasi BBM habis. Foto : Huda Putra
Ilustrasi BBM habis. Foto : Huda Putra

Pengendalian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dilakukan karena adanya pengurangan pasokan BBM bersubsidi untuk seluruh Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang SPBU HiswanaMigas Sumbar, Zulhendri.

“Tidak ada kelangkaan, yang ada itu pengendalian. Ini dilakukan karena pasokan BBM bersubsidi dibatasi oleh Pemerintah. Dimana sebelumnya sebanyak 48 juta liter menjadi 46 juta liter,” katanya di kawasan Jati, Kota Padang, Senin (25/8).

Ia menjelaskan, jika pengendalian tidak dilakukan maka diperkirakan pasokan BBM akan habis pada bulan November 2014. “Iya, terpaksa memang harus ada pengendalian supaya sampai akhir tahun. Jika tidak, November sudah habis,” jelasnya.

Terkait polemik banyaknya antrian masyarakat hampir pada seluruh SPBU, terutama di Kota Padang, Zulhendri menyebut itu hanya merupakan ketakutan dari masyarakat.

“Sebenarnya untuk pasokan seperti biasanya aman-aman saja. Tetapi, masyarakat mungkin takut karena tidak kebagian BBM bersubsidi, melihat kemarin memang ada kekosongan pasokan, tapi itu hanya sebentar,” tuturnya.

Lanjutnya, pihak Pertamina juga sudah memberikan alternatif dengan BBM Non Subsidi. “Untuk alternatifnya kan sudah ada, kalau Premium alternatifnya Pertamax sedangkan Solar alternatifnya Pertamina Dex,” tutupnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT