Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Bawa Gear Motor, Pelajar Diamankan Polisi

Ilustrasi Razia
Ilustrasi Razia

PERISTIWA – Seorang pelajar tertangkap basah membawa gear dan alat lain yang diduga digunakannya untuk tawuran oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Kilangan, Sabtu (23/11) siang. Kepolisian menangkap pelajar tersebut saat tengah menggelar razia rutin kelengkapan kendaraan bermotor di kawasan Lubuk Paraku, Lubuk Kilangan Kota Padang.

Iptu Syafar Koto Kepala Unit (Kanit) Lalu Lintas (Lantas) Polsekta Lubuk Kilangan menyebutkan, tertangkapnya pelajar bermula dari operasi yang tengah dilakukan para jajarannya, polisi menilang pelajar tersebut karena motor yang tidak berkelengkapan termasuk surat-suratnya..

Saat memeriksa kelengkapan motor pelajar tersebut, polisi menemukan sebuah geer motor, pisau kecil dan alat lainnya, yang diduga digunakan untuk tawuran.

“Kita tadi tengah menggelar razia rutin karena masih banyaknya kendaraan yang tidak lengkap, saat merazia pelajar tersebut jajaran kita menemukan benda-benda yang diduga digunakannya untuk tawuran antar pelajar” ujarnya di Polsekta Lubuk Kilangan, tadi siang.

Lanjutnya, kepolisian langsung mengamankan para pelajar beserta motor yang digunakannya. “Melihat itu, kita lansung amankan pelajar tersebut, dan membawa motor beserta barang buktinya ke kantor”tuturnya.

Kepolisian juga memanggil pihak sekolah didampingi orang tuanya untuk menjamin agar tidak mengulangi kembali. “Kita juga sudah panggil pihak sekolahnya, dan orang tua mereka untuk menjamin para pelajar tersebut”katanya.

Selain pelajar tersebut, kepolisian juga menahan tiga kendaraan lain yang tidak memiliki surat lengkap. Lantas, kendaraan yang berhasil ditahan langsung dibawa ke Polsekta Lubuk Kilangan.

Razia ini dilakukan tak hanya mengatasi kendaraan yang tidak memiliki surat lengkap, tetapi guna mengatasi pencurian kendaran bermotor (Curanmor) yang marak terjadi pada kawasan tersebut.

“Sudah banyak laporan kehilangan kendaraan yang masuk ke kami, makanya dengan adanya razia ini, aksi mereka bisa dicegah” tutupnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT