Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Batu Busuak Bergembira, BEM Unand Adakan Baksos

Kegiatan Bakti Sosial yang diadakan Kemensos BEM KM Unand. Foto : Isra Rosadi
Kegiatan Bakti Sosial yang diadakan Kemensos BEM KM Unand. Foto : Isra Rosadi

Salah satu program kerja dari Kementerian Sosial (Kemensos) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM Unand adalah melaksanakan bakti sosial (Baksos). Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya dan ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tahun 2014, kegiatan ini dilangsungkan dua hari, mulai dari 22-23 November 2014, dimana dipusatkan di kawasan Batu Busuak, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

“Kegiatan ini diadakan karena adanya masyarakat yang membutuhkan. Karena ditemukan sekolah yang sudah gratis, baju dan buku gratis. Walaupun begitu, masih banyak kekurangan yang terdapat di sekolah tersebut,” ujar Ketua panitia Andi Putra di Padang, Sabtu (22/11).

Acara yang berlangsung selama dua hari ini, diadakan sebanyak empat titik. Pertama, posko kesehatan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Kedua di Sekolah Dasar (SD) yang berkegiatan memberikan motivasi belajar, perlombaan, hibah buku serta pemberian tong sampah.

Ketiga di MTSS dan PAUD dengan rangkaian acara pemberian sumbangan yang didukung oleh PKPU Padang. Kemudian pada hari kedua gotong royong bersama masyarakat sekitar.

Wakil Rektor 3, Dr. Aprisal, MS menanggapi bahwa, kegiatan ini sangat positif. Pihak kampus sendiri mengaku selalu mendukung kegiatan berioentasi positif. Pasalnya, sesuai dengan tujuan tridharma perguruan tinggi yaitu, pendidikan, penelitian, dan kepedulian terhadap masyarakat.

Sementara itu, masyarakat setempat, Yus mengaku sangat senang dengan adanya Baksos tersebut. “Kami sangat berterimakasih sekali terhadap BEM KM Unand  karena sangat memperhatikan masyarakat kami sekitarnya,” serunya.

(Isra Rosadi)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT