Batal Wisuda, Puluhan Mahasiswi Bentrok

Ilustrasi
Ilustrasi

Puluhan keluarga mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Putri Bangsa Kota Pariaman mengamuk di Hotel Basko Padang, Sabtu (7/12) siang. Adapun alasan mereka mengamuk, lantaran  para anak maupun kerabat mereka batal dalam wisuda pada acara tersebut.

Tampak, mahasiswi yang berjumlah 48 orang ini telah berdandan layaknya seorang yang akan diwisudakan, tapi nasib berkata lain kepada mereka. Pembatalan wisuda ini pun terkesan mendadak, karena pembatalan yang diumumkan satu hari sebelum acara wisuda digelar dengan alasan mereka tidak lulus ujian kompetensi.

Alhasil, para keluarga yang tidak terima langsung memaksa masuk kedalam ruangan wisuda yang tengah berlangsung untuk guna membatalkan acara wisuda.Tetapi petugas keamanan tengah berjaga di depan ruangan langsung menghalangi mereka, akibatnya bentrok pun tak dapat dihindarkan.

Salah seorang kerabat mahasiswi menuturkan, pembatalan wisuda yang diberitahukan satu hari sebelum acara terkesan mendadak, padahal mereka juga sudah membayarkan uang wisuda sebanyak Rp. 2.500.000.

“Kita tidak terima, masak anak kita dibatalkan begitu saja dan mendadak, kita juga sudah membayarkan uang wisuda” sorak Yanti sambil mendorong para petugas.

Selain itu, para kerabat mahasiswi ini juga mendapatkan undangan untuk menghadiri acara namun tidak diperbolehkan masuk oleh panitia acara. “Kita juga sudah dapat undangan, ini maksudnya apa ? Saat dilihatkan kita tidak boleh masuk” tegasnya.

Akhirnya setelah beberapa menit kemudian, kepolisian datang untuk menenangkan antar kedua belah pihak tersebut. Pihaknya berjanji akan menjembatani kedua belah pihak guna penyelesaian dengan jalur damai. (Bus/Ikh)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT