‘Bareng’ Zenfone 2 Laser, Momen Berharga Tak Lagi Ketinggalan

Peluncuran Asus Zenfone 2 Laser pada ajang Zen Festival Indonesia 2015 di Ritz Carlton Pacific Palace, Jakarta. Foto : Ikhwan

Peluncuran Asus Zenfone 2 Laser pada ajang Zen Festival Indonesia 2015 di Ritz Carlton Pacific Palace, Jakarta. Foto : Ikhwan

Mengabadikan suatu momen sangatlah penting bagi siapapun. Karena, suatu momen tidak dapat dilihat kembali, namun dapat diabadikan melalui keindahan jepretan sebuah foto. Kecepatan pengambilan menjadi aspek utama untuk mengabadikan momen berharga, dan ASUS pun menjawabnya.

Melalui produk terbarunya, Asus Zenfone 2 Laser, Asus mencoba memberikan suatu kemudahan baru untuk mengabadikan suatu momen dengan kamera 13 Megapixel. Tak ada kata lambat untuk satu jepretan, karena teknologi Laser Auto Focus yang dimiliki Zenfone yang satu ini.

Laser Auto Focus

Fitur Laser Auto Focus Asus Zenfone 2 Laser. Foto : Asus Indonesia

Dengan teknologi Laser Auto Focus, satu jepretan momen berharga tak lagi ketinggalan. Hasil foto pun jauh dari kata buram, karena dengan fitur ini penangkapan suatu fokus jepretan hanya membutuhkan waktu 0,03 detik dilengkapi dengan dual tone flash.

Laser Auto Focus

Asus Zenfone 2 Laser. Foto : Asus Indonesia

Asus juga memberikan suatu satu keistimewaan lagi pada seri ini. Keistimewan itu terletak pada Pixel Master yang memberikan pengalaman baru dengan foto maupun video lebih terang hingga 400 persen diiringi diafragma besar f/2.0.

Laser Auto Focus

Fitur Low Light Asus Zenfone 2 Laser. Foto : Asus Indonesia

Untuk pecinta Selfie tak perlu khawatir. Kamera 5 Megapixel dibenamkan Asus pada Zenfone 2 Laser tersebut. Teman-teman pun bisa berselfie ria, baik itu tiga orang maupun tujuh orang sekalipun dengan adanya fitur Selfie Panorama hingga 140 derajat.

Beralih ke display (layar), Asus menawarkan tiga varian ukuran layar, 5 inci, 5.5 inci dan 6 inci. Setiap variannya, memiliki fitur Display yang mumpuni, dibekali Super Bright IPS HD beresolusi 1280 x 720, khusus Display 6 inci beresolusi 1920 x 1080.

Salah seorang peserta Zen Festival Indonesia 2015 mencoba langsung ketahanan dari Corning Gorilla Glass 4 besutan Asus pada Demo Zone. Foto : Ikhwan

Salah seorang peserta Zen Festival Indonesia 2015 mencoba langsung ketahanan dari Corning Gorilla Glass 4 besutan Asus pada Demo Zone. Foto : Ikhwan

Mendukung kualitas super HD tersebut, Smartphone ini dilengkapi teknolgi ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technologi, Anti Finger Coating dan tak ketinggalan pelindung layar versi terbarunya, Corning Gorilla Glass 4.

Perbedaan ketiganya terletak pada Memori Sistem dan Storage (penyimpanan) Internal. Untuk Zenfone 2 Laser 5 inci memiliki RAM sebesar 2 GB dan Storage 8 atau 16 GB.  Untuk ukuran 5.5 inci, Asus memberikan RAM 2 GB dengan Storage sebesar 16 GB. Sedangkan, Zenfone 2 Laser terbesar berukuran layar 6 inci diberikan RAM sebesar 3 GB dan Storage 32 GB. Untuk penyimpanan sendiri, ketiganya mendapatkan 5 GB ASUS Webstorage gratis seumur hidup.

Mendukung Memori Sistem (RAM) yang sebesar itu, Asus membekali dengan Prosesor yang sangat responsif. Zenfone 2 Laser 5 inci dan 5.5 inci dibekali 64-bit Qualcomm Quad-Core Prosesor Snapdragon 410 dengan kecepatan 1,2 Ghz, sedangkan layar 6 inci dibekali 64-bit Qualcomm Octa-Core Prosesor Snapdragon 616 dengan kecepatan mencapai 1,7 Ghz.

Menjalanka Smartphone berbasis Android, Asus telah memberikan Android Lollipop versi 5.0 didalamnya. Urusan ketahanan baterai memadai dengan kapasitas masing-masingnya, 2.400 mAh untuk 5 inci dan 3.000 mAh untuk 5.5 serta 6 inci.

Fitur yang lebih istimewa lagi terletak padajaringan 4G LTE yang sudah dioperasikan dalam Zenfone 2 Laser tersebut. Dengan kata lain, tak ada lagi kata ‘lelet’ untuk browsing, sosial media maupun aktivitas internet lainnya.

Kualitas Audio dari Smartphone besutan produsen Taiwan ini telah menggunakan Sonic Master terbaru dengan 5 Magnet Sound Chamber, dimana akan mengeluarkan suara yang lebih jernih dan Bass yang lebih dalam.

Laser Auto Focus

Varian warna Asus Zenfone 2 Laser. Foto : Asus Indonesia

Berbagai pilihan warna ditawarkan Asus untuk produknya yang menyasar pasar Low-End tersebut. Adapun pilihan warnanya ialah Glacier Silver, Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Royal Purple dan Aqua Blue.

Satu yang harus diingat, penawaran harga yang begitu menggiurkan. Sekelas Zenfone 2 Laser 5 inci (ZE500KG/KL), Asus membukanya dengan harga Rp.2.099.000. Kemudian, Zenfone 2 Laser 5.5 Inci (ZE550KL) dibandrol Rp.2.399.000 sedangkan Zenfone 2 Laser 6 inci (ZE601KL) dipatok Rp.3.499.000.

Harga yang fantastis dengan berbagai fitur, keunggulan dan penawaran terbaik didalamnya. Banyak kebahagian terdapat pada Zenfone 2 Laser, mengabadikan suatu momen secara cepat dengan Laser Auto Focus, kualitas layar yang High Definition, Android Lollipop, Prosesor terbaru hingga Memori Sistem yang mumpuni.

(Ikhwan)

Komentar

Asus Indonesia Gadget Teknologi Zenfone Laser