Bantu Pengelolaan Sampah, PLN Serahkan Dua Unit Bentor ke LPS Lolong Belanti

Lembaga Pengelolaan Sampah (LPS), Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang menerima bantuan CSR dari PLN Peduli berupa dua unit Becak Motor (Bentor).

Bantuan itu diserahkan langsung General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat, Susiana Mutia kepada Camat Padang Utara Editiawarman di Kantor Lurah Lolong Belanti, Selasa (10/7/2018).

Susiana mengatakan, bantuan Bentor ini diharapkan dapat mempermudah dan melancarkan kegiatan LPS Lolong Belanti dalam pengelolaan sampah kedepannya. “Kita ingin Kota Padang bisa mempertahankan Adipura,” ujar Susiana.

“Dan untuk kedepannya, PLN akan tetap bersedia membantu fasilitas lainnya sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Padang Utara, Editiawarman menyebut, program PLN Peduli sangat sesuai dengan visi dan misi Kota Padang, diantaranya menciptakan Kota Padang sebagai kota yang bersih. Untuk itu, penggunaan Bentor sangat efektif sebagai salah satu sarana pengangkutan sampah dari rumah warga ke kontainer sampah.

“LPS Lolong Belanti merupakan salah satu LPS terbaik dan aktif di Kecamatan Padang Utara. Karena, seluruh RT/RW di Lolong Belanti sudah menjadi anggota LPS,” kata Camat.

Pada saat bersamaan, juga dilaksanakan penyerahan dana operasional RT/RW Kelurahan Lolong Belanti, demo memasak dengan menggunakan kompor listrik, serta promo tambah daya listrik dari PLN.

Rangkaian kegiatan tersebut diikuti RT/RW se-Kecamatan Padang Utara, Lurah se-Kecamatan Padang Utara, PKK Lolong Belanti, Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas Lolong Belanti, serta LPS Lolong Belanti.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT