Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Bank Tujuan Utama Pencaker Tahun ini

Suasana-Pencaker-mendatangi-Stand-Bank-Danamon-di-Auditorium-Universitas-Andalas-Padang

RANAH – Job Fair yang bertema “Campus Hiring” diselenggarakan oleh Garuda Organizer di Auditorium Universitas Andalas, Rabu (2/10) tadi pagi, ribuan Pencaker (Pencari kerja) telah datang dari pagi hari guna mendapatkan pekerjaan. Tetapi ada yang berbeda pada tahun ini, para pencari kerja lebih cendrung memilih Bank sebagai tujuan utamanya.

Hal ini terjadi dikarenakan masih minimnya pengetahuan pencaker terhadap potensi yang besar terhadap perusahaan lain.Banyak masyarakat beranggapan bahwa Bank termasuk potensi yang terbesar, salah satunya gaji yang cukup besar.

Terlihat, Stand yang paling ramai dikunjungi merupakan Bank dari pada yang lainnya.Hal ini juga ditanggapi dari berbagai pencaker,”Iya, saya sendiri mau daftar ke Bank rencananya, soalnya disitu potensinya besar dari pada yang lain”tanggapan Diky, salah seorang pencaker.

Salah satunya yang kurang ramai dikunjungi adalah Stand dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Stand ini terlihat sedikit pengunjung dari pada Bank yang juga berada pada Job Fair kali ini.

“Agak aneh sih, Stand Garuda lebih sedikit dari pada yang lain termasuk Bank, padahal Garuda punya potensi yang cukup besar, mungkin masyarakat belum terlalu mengetahui tentang potensi kita”ujar Yona, staf Recruitment Garuda Indonesia.

Untuk itu, beberapa Stand yang sepi peminat berupaya menjelaskan potensi-potensi besar yang ada di perusahaannya termasuk Garuda Indonesia sendiri.”Alhamdulillah Job Fair ini diadakan, jadi kita bisa menjelaskan kepada pencaker potensi besar yang ada di perusahaan kita”akhirnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT