Bank Muamalat Salurkan Bantuan Pendidikan di Padang

Pemberian Bantuan Dana Pendidikan oleh Bank Muamalat kepada Pesantren Darul Ulum.

Pemberian Bantuan Dana Pendidikan oleh Bank Muamalat kepada Pesantren Darul Ulum.

Bank Muamalat (PT Bank Muamalat Indonesia Tbk) menyalurkan bantuan pendidikan berupa pemberian dana serta sarana dan prasarana kepada Pondok Pesantren Darul Ulum, Palarik, Kota Padang, Kamis (13/10/2016). Pemberian bantuan sendiri merupakan bagian dari program rutin Bank Muamalat yakni Sekolah Prestasi Muamalat.

Dalam pemberian tersebut langsung diserahkan oleh Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman. Dimana, bantuan ini sendiri didorong dari data yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, dimana pada Desember 2014, sebanyak 310.740 ruang kelas pada semua jenjang pendidikan di Indonesia masih dikategorikan rusak.

“Ini merupakan komitmen Bank Muamalat untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Dirut Bank Muamalat, Endy Abdurrahman.

Endy menyebutkan, pemberian bantuan ini sebagai bagian dari kegiatan sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Muamalat, termasuk dalam memperingati tahun baru Muharram 1438 Hijriah.

“Sudah menjadi kita untuk terus aktif sebagai bagian masyarakat korporasi yang bertanggungjawab membantu komunitas dan masyarakat, termasuk dalam dunia pendidikan di Indonesia,” sebutnya.

Pemberian Bantuan Dana Pendidikan oleh Bank Muamalat kepada Pesantren Darul Ulum.

Pemberian Bantuan Dana Pendidikan oleh Bank Muamalat kepada Pesantren Darul Ulum.

Untuk Pesantren Darul Ulum sendiri, Bank Muamalat memberikan bantuan sebanyak 40 beasiswa. Tidak hanya itu, Bank Muamalat juga memberikan guna perbaikan sarana dan prasarana yang dinilai masih kurang memadai.

“Kita masih banyak lihat anak-anak masih belajar di tempat yang kurang memadai, untuk itu kita juga berikan bantuan untuk sarana, supaya nyaman,” katanya.

Uniknya, seluruh karyawan Cabang Bank Muamalat juga ikut turun langsung dalam pemberian bantuan tersebut. Seluruh karyawan membantu dalam merenovasi sejumlah kelas yang ada pada pesantren tersebut.

Sementara itu, hingga hari ini, Bank Muamalat sudah menyalurkan sekitar 4.000 bantuan untuk masing-masing pelajar, dimana pada setiap tempat pendidikan mendapatkan jatah beasiswa sebanyak 40 siswa.

“Untuk tahun 2016, kita memiliki kuota 4.500 beasiswa, kita sudah salurkan mulai Januari 2016. Hingga sekarang, sudah 4.000an beasiswa yang sudah kita salurkan, dan akan terus berlanjut hingga akhir tahun nanti,” katanya.

[Ikhwan]

Komentar

Bank Muamalat Bantuan Pendidikan