Banjir Terjang Sejumlah Daerah di Sumbar

Banjir di Pasaman. Foto : infosumbar.net

Ilustrasi Banjir. Foto : infosumbar.net

Bencana banjir kembali menerjang sejumlah daerah di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (14/1). Banjir menerjang setidaknya empat daerah di Kabupaten 50 Kota, Sumbar.

Pusdalops BPBD Sumatera Barat, Pagar Negara menyebutkan, banjir menerjang empat daerah yang berada di Kabupaten 50 Kota pada dini hari tadi. “Ada empat daerah yang kena diantaranya Nagari Harua Kecamatan Harau, Nagari Tarantang Kecamatan Harau, Jorong Air Putih Sari Lamak Kecamatan Harau dan Nagari Koto Lamo Kecamatan Kapur Sembilan,” katanya saat dikonfirmasi di Padang.

Ia menyebut, pada daerah Nagari Harua, setidaknya ada 13 rumah yang mengalami rusak ringan hingga sedang. Sedangkan, Nagari Tarantang, sebuah Sekolah Dasar (SD) terpaksa diliburkan.

“Sementara untuk daerah Jorong Air Putih Sari Lamak, terdapat 25 rumah yang mengalami rusak ringan hingga sedang. Kemudian, terakhir di Nagari Koto Lamo terdapat jembatan yang terisolir,” jelasnya.

Menurutnya, bencana banjir ini terjadi karena hujan yang terus mengguyur kawasan tersebut selama dari Selasa (13/1) kemarin. “Itu yang kami terima laporan sementara dari BPBD Kabupaten 50 Kota,” tuturnya.

Selain itu, sampai saat ini, disebut Pagar tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. “Data yang kami terima sampai saat ini, tidak ada korban jiwa karena peristiwa tersebut,” terangnya.

Saat ini, pihaknya sendiri sudah melakukan tanggap darurat terhadap rangkaian peristiwa tersebut dengan berkoordinasi dengan Pemerintah setempat.

Komentar

Bencana Banjir BPBD Pemerintah Sumbar