Bahas ‘Smart City’ Dubes AS Undang Walikota Padang

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Foto : Istimewa

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Foto : Istimewa

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah bakal memenuhi undangan Duta Besar Amerika Serikat (AS) di Kantor Kedutaan Besar AS di Jalan Taman Suropati, No. 3 Menteng, Jakarta, Senin (30/3).

Undangan yang beragendakan jamuan makan siang dan diskusi terkait penerapan “smart city technoloies and network US businesses” ini akan dihadiri 16 kepala daerah, yaitu para Gubernur dan Walikota.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad, satu – satunya kepala daerah dari Sumatera Barat yang diundang dalam jamuan dan diskusi tersebut adalah Walikota Padang.

”Dari 16 Gubernur dan Walikota yang diundang, cuma Bapak Mahyeldi satu – satunya dari provinsi Sumatrra Barat,” kata Nasir Ahmad sambil memperlihatkan undangan untuk Walikota yang dialamatkan ke Sekretariat Kota Padang.

Dikatakan, pada undangan dijelaskan tentang perkembangan dan pertumbuhan kota yang dinilai sebagai penggerak ekonomi berkelanjutan.

Sedangkan pencapaian itu erat kaitannya dengan kemampuan mengelola segala potensi secara komprehensif, baik lingkungan, ekonomi maupun sosial masyarakat. Sehingga kedepan, Kota Padang juga akan menjadi Smart City Technologies dengan memanfaatkan kemajuan tekonolgi informasi.

“Kota Padang dibawah kepemimpinan Bapak Mahyeldi dan Bapak Emzalmi dalam mewujudkan visi memanfaatkan semua potensi dan memperhatikan segala aspek dalam mengelolanya,” ujar Nasir Ahmad.

Masih menurut Sekda, Dubes AS melalui Konsulat di Medan merekomendasikan Walikota Padang H.Mahyeldi yang telah menyusun visi untuk pembangunan daerah yang komprehensif meliputi potensi – potensi yang ada. Dari diskusi itu, nantinya akan didapati beberapa dorongan untuk merealisasikan visi tersebut serta mengkoneksikan semua jaringan kerja.

”Kita tentunya berharap yang terbaik untuk Kota Padang dari semua upaya yang sudah dilakukan bersama,”tutup Sekda.

(Humas Protokol Pemko Padang)

Komentar

Pemerintah Pemko Padang