Bahas Praktek Jurnalistik, Authentic Hadirkan Lima Pembicara 

Narasumber Journalism Workshop 2015.

Narasumber Journalism Workshop 2015.

Authentic Organize yang merupakan IKA SMANTRI 2013 akan menghelat Seminar Jurnalistik bertemakan “Practice to Journalist” bertempat di Aula Gubernuran Sumbar, Kota Padang, Sabtu (14/3) mendatang.

Seminar yang berisi lima kategori media lengkap diantaranya cetak, online, televisi, radio dan fotografi jurnalistik menghadirkan lima narasumber berkompeten masing-masing bidang.

Narasumber pertama menghadirkan wartawan Senior Gusfen Khairul. Gusfen sendiri sudah berpuluh tahun mencicipi selak beluk dunia Jurnalistik. Mantan Koresponden RCTI Sumatera Barat ini akan memberikan materi media cetak saat seminar nantinya.

Untuk media televisi menghadirkan Rino Zulyadi yang merupakan Eks Kontributor Trans 7 Sumatera Barat selama 11 tahun. Rino saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Konten Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat.

Narasumber dengan spesialis media online adalah Tandri Eka Putra. Tandri mengawali karir sebagai salah satu wartawan media cetak di Sumatera Barat. Dia saat ini merupakan Pimpinan Redaksi dari Portal Berita Padek.co.

Kemudian, narasumber keempat merupakan seorang Komisioner dari KPID Sumatera Barat. Pria yang bernama lengkap Ardian ini nantinya akan mengisi materi dalam bidang media radio.

Sedangkan yang terakhir adalah media fotografi jurnalistik. Adapun pembicaranya merupakan Pewarta Foto salah satu media cetak di Sumatera Barat bernama Rivo Septi Andries. Termuda diantara lainnya tak menyurutkan Bendahara Pewarta Foto Indonesia (PFI) Sumatera Barat ini untuk memberikan ilmu dan praktek bagi para peserta Jurnalistik.

Selain itu, harga tiket untuk Seminar Jurnalistik yang jarang ditemui ini tidaklah mahal. Hanya dengan Rp.15ribu para peserta sudah mendapatkan ilmu, praktek jurnalistik, snack, sertifikat nasional, hiburan dan tentunya merchandise menarik.

“Seminar ini kita adakan bertujuan untuk memberikan kepada kaula muda pemahaman terhadap profesi jurnalistik dan menghadapi informasi pemberitaan,” kata Ketua Panitia, Ikhwan di Padang, Rabu (25/2).

publiUntuk pembelian tiket sendiri, panitia menyediakan empat kontak person yang dapat dihubungi diantarany Ardi 085271558551, Intan 087895858668, Diah 082171995031 dan Iwan 081947620372.

“Open Tiket kita berikan waktu hingga hari H atau waktu seminar. Pastinya, seminar ini sangat bermanfaat dan jarang ditemukan di tempat lain,” tuturnya.

Komentar

Edukasi Kampus Seminar