Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Bahas Peran Petani, PORMASEPI Diiringi Seminar Nasional

Seminar Nasional PORMASEPI 2014. Foto : Isra Rosadi
Seminar Nasional PORMASEPI 2014. Foto : Isra Rosadi

Mahasiswa Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Unand) sukses menggelar seminar berskala nasional dengan tema “Upaya Menjadikan Petani Tuan Rumah di Negeri Sendiri”.

Seminar yang mengolah tentang peran petani di Indonesia tersebut dilangsungkan bertempat di Perpustakan Pusat Unand, Lantai Enam, Kota Padang, Senin (13/10).

Dalam seminar ini terlibat tiga narasumber diantaranya Handewi Purwati Saliem dari Kepala Pusat Analisis Sosek dan Kebijakan Pertanian Kementerian Pertanian RI, Osmet dari Ketua Program Studi Agri Bisnis Fakultas Pertanian Unand, Zainal Arifin dari Direktur PT Incasi Raya Group dan Indra Lubis dari Serikat Petani Indonesia (SPI).

Seminar nasional ini sendiri dihadiri lebih dari 200 peserta yang berasal dari mahasiswa Unima, USU, Unsri, Unri, UBB dan lima PTN lainnya yang berada diluar Sumatera Barat.

Seminar nasional ini juga sekaligus dibukanya kegiatan Musyawarah Wilayah dan Musyawarah Kerja Wilayah DPW I Perhimpunan Organisasi Profesi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia (POPMASEPI) tahun 2014.

Ketua Pelaksana Seminar Nasional, Arum mengharapkan dengan adanya seminar ini dapat membuka wawasan yang lebih para mahasiswa terhadap produk pertanian di Indonesia.

“Setelah diadakannya seminar ini, semoga dapat membuka wawasan peserta untuk lebih memperhatikan produk pertanian dalam negeri agar bisa bersaing dengan produk luar negeri dan siap dalam menghadapi AEC (Asean Economic Community) tahun depan,” katanya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT