Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Atensi Tegas Tak Berlaku Bagi Pelaku Curanmor Ini

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Seorang karyawan Radio Sushi FM bernama Fitriani (22) harus menjadi korban Curanmor setelah motor miliknya Yamaha Mio J hilang disantrongi pencuri saat terparkir didepan rumahnya di Perumahan Siteba, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Senin (25/8).

Korban menceritakan, peristiwa itu bermula saat korban masuk kedalam rumahnya sekitar pukul 22.00 WIB untuk beristirahat. “Tapi, saat bangun tidur sekitar jam 7 pagi, saya lihat diluar ternyata motor saya sudah tidak ada,” ungkapnya kepada wartawan.

Ia menyebut, sepeda motornya memang biasa dipakir di teras rumah. Kemudian, korban mengaku pagar rumah dan stang sepeda motornya juga telah dikunci. “Saya tidak tahu bagaimana dia (pelaku) melakukannya pak, padahal pagar sudah saya kunci, termasuk stang motornya pak,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp.10 juta. “Saya sudahkan laporkan kejadian ini ke Polsek Nanggalo pak supaya diproses,” terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana menyampaikan jika masih tetap melakukan atensi tegas terhadap kasus curanmor yang semakin meraja lela di wilayah hukumnya.

Dalam kasus Riri, mantan Kapolres Bukittinggi ini mengatakan jika pelaku ini bukan masuk dalam kasus curanmor, namun dalam kasus pencurian dengan pemberatan.  “Justru pelaku akan dihukum lebih berat dari kasus curanmor,” katanya.

Lebih jauh ia menjelaskan jika kasus curanmor akan diberikan pada pelaku yang beraksi pada siang hari. “Pokoknya jika di jam istirahat terjadinya, maka pelaku masuk pasal pencurian dengan pemberatan,” tutupnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT