Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Asyik Bermain Selancar, Pelajar Tewas Terseret Ombak

22-INO-PELAJAR TEWAS-1 004PERISTIWA  – Seorang anak bernama Yogi (14) pelajar salah satu SMP Swasta Kota Padang ini, meninggal dunia akibat hanyut di kawasan Pantai Patenggangan, Padang Utara, Senin (22/10), sekitar pukul 5 sore saat dilarikan kerumah sakit Yos Sudarso.

Menurut keterangan warga yang menemukan, korban ditemukan dalam keadaan terbenam dan denyut nadinya masih ada, tetapi saat perjalanan kerumah sakit, nyawa bocah malang ini  tak bisa terselamatkan lagi.

Awalnya, sekitar pukul 4 sore, Aldo dan Rafi yang merupakan teman korban berenang di pantai tersebut, lalu Yogi datang dengan membawa papan selancar. Yogi yang dikenal hobbi bermain selancar ini bermain cukup jauh dari kedua temannya. Tak disangka, saat asyik bermain di pantai,  tiba-tiba korban menghilang begitu saja serta papan yang dipakainya mengambang di tengah laut.

Sontak, kedua temannya tadi kaget dan langsung memanggil warga sekitar untuk mencari Yogi. Warga yang berada di sekitar langsung melakukan pencarian dengan alat seadanya.Selang, 30 menit warga berhasil menemukan korban dalam keadaan terbenam tepat dibelakang rumah korban, dan langsung dilarikan kerumah sakit.

“Tadi kita berenang bertiga, terus tiba-tiba si Yogi hilang hanya tinggal papannya saja, ya saya langsung kaget, langsung panggil warga untuk nyarinya”ujar Aldo, saksi mata yang juga merupakan teman korban.

Saat ditemukan urat nadi korban masih dalam keadaan hidup, tetapi saat warga membawanya kerumah sakit ternyata terjebak macet. Alhasil, korban yang tenggelam tersebut tak dapat diselematkan lagi.

Sementara, menurut keterangan Aldo, korban tenggelam akibat kram saat berada di pantai, lalu tak bisa berenang lagi, langsung tenggelam.

“Saat asyik bermain tadi, tiba-tiba kakinya kram terus langsung hanyut dan hilang begitu saja”tutupnya.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa kerumah duka oleh keluarganya, dan direncanakan jenazah korban akan dimakamkan di TPU Tunggul Hitam, Padang.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT