Asus Resmi Pasarkan Zenfone 3 di Indonesia

Launching Asus Zenfone 3 di Indonesia. Foto : Istimewa

Launching Asus Zenfone 3 di Indonesia. Foto : Istimewa

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, ASUS resmi memasarkan varian Zenfone terbarunya, Asus Zenfone 3 di Indonesia. Peluncuran varian Zenfone milik ASUS tersebut dilakukan pada ajang gelaran Asus Zenvolution Indonesia 2016 bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu (7/9).

Pabrikan asal Taiwan tersebut memboyong tujuh varian smartphone terbarunya diantaranya, Asus Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Max dan Zenfone 3 Laser. Tak hanya itu, ada satu varian baru lainnya, ditambah upgrade dari varian lamanya, Asus Zenfone GO.

Chief Executive ASUS, Jerry Shen mengatakan, jika produk tersebut mengisi semua segmen smartphone yang ada di tanah air. Khusus Zenfone 3, perangkat yang satu ini dikatakan sudah sangat ditunggu-tunggu setelah diperkenalkan untuk pertama kalinya di Computex 2016 lalu.

“Sekarang Asus memiliki Zenfone di semua segmen harga di Indonesia,” tutur katanya.

Lima varian Zenfone 3 tersebut memiliki desain fisik yang mirip. Perbedaan paling jelas terlihat dari spesifikasi dan fitur. Hal yang mendasar membuat Zenfone 3 berbeda terletak pada fisiknya yang dibalut dengan kaca pada bagian belakang.

Uniknya lagi, Zenfone 3 tak lagi menggunakan Chipset buatan Intel, melainkan pabrikan Qualcomm, Snapdragon. Tetapi, tetap ada varian Zenfone 3 yang dibekali chipset Mediatek. Varian tertinggi, Zenfone 3 Deluxe, menggunakan chipset Snapdragon terkencang saat ini, yaitu Snapdragon 821.

Ada juga varian Zenfone 3 Deluxe dengan chipset Snapdragon 820 atau Snapdragon 625. Sementara itu, Zenfone 3 Laser menggunakan Snapdragon 430, Zenfone 3 (standar) menggunakan Snapdragon 625, dan Zenfone 3 Ultra hadir dengan Snapdragon 652.

Sedangkan Zenfone 3 Max hadir dengan chispet quad-core 64-bit bikinan Mediatek. Sayangnya, tidak disebutkan nama seri dari chipset tersebut.

Layar kelima model Zenfone 3 ini pun sangat bervariasi, rata-rata berukuran 5 inci, sesuai tren saat ini. Bahkan, Zenfone 3 versi standar memiliki dua pilihan bentang layar, yakni 5,2 inci dan 5,5 inci.

Adapun ukuran layar terbesar dimiliki Zenfone 3 Ultra dengan bentang 6,8 inci. Produk lain memiliki layar 5,7 inci atau 5,5 inci untuk Zenfone 3 Deluxe. Sedangkan Zenfone 3 Laser hadir dengan layar 5,5 inci. Semua layar Zenfone 3 tersebut mendukung resolusi Full HD (1080p).

Sementara layar Zenfone 3 Max dengan ukuran layar 5,2 inci, hanya mendukung resolusi HD 720p.

Untuk memori RAM, kapasitas tertinggi dipegang Zenfone 3 Deluxe, yakni 6 GB. Perangkat lain memiliki kapasitas RAM yang beragam, yakni dari 2 GB hingga 4 GB. Semua Zenfone 3 yang dirilis hari ini disebutkan mendukung jaringan seluler 4G LTE.

Dari sisi harga, kelima varian Zenfone 3 dijual dengan harga mulai dari Rp 2,2 juta untuk yang paling murah, hingga Rp 11 juta untuk yang termahal.

Komentar

Asus Zenfone 3