Asnel Jabat Sekda Kota Padang Definitif

Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah melantik Asnel sebagai Sekretaris Daerah Kota Padang yang baru.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah melantik Asnel sebagai Sekretaris Daerah Kota Padang yang baru.

Setelah beberapa bulan diisi Pelaksana Tugas, akhirnya Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah melantik Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.

Mahyeldi sendiri memilih Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asnel sebagai Sekda definitif selanjutnya. Prosesi pengambilan sumpah diambil di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Jumat (18/11/2016) pagi.

Mahyeldi menyebut, tugas berat telah menunggu Sekda yang baru seperti pertanggungjawaban Anggaran 2016 dan pelaksanaan anggaran tahun 2017. TIdak hanya itu, perampungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk 2017 juga menjadi tugas awal dari Asnel.

“Pertanggungjawaban anggaran, perampungan OPD dan mengawal pelaksanaan Porprov serta benerapa event menjelang akhir tahun adalah tugas berat dalam waktu dekat bagi Sekda yang baru, ” kata Mahyeldi.

Sementara itu, Asnel sendiri mengatakan, pertanggungjawaban anggaran 2016 oleh semua SKPD hingga akhir tahun ini sudah harus diselesaikan.

“Untuk 2017, semua SKPD fikus untuk pelaksanaan anggaran,” katanya.

Terkait OPD baru, Asnel menyebut efektif berlaku pada 2017. “2017 nanti semua sudah dengan OPD yang baru, sehingga anggaran yang dijalankan sesuai dengan OPD baru,”tikasnya.

Komentar

Birokrasi Mutasi Jabatan Sekda Padang