Artis Ramaikan Pilkada Serentak 2017

Calon Gubernur Banten Rano Karno

Calon Gubernur Banten Rano Karno

Pesta Pilkada serentak akan ditabuh pada 15 Februari 2017 mendatang. Setidaknya, ada 7 Provinsi, 76 Kabupaten dan 18 Kota yang ikut serta dalam pegelaran Pilkada serentak tersebut. Berbagai kalangan dari tokoh politik, pengusaha dan tak ketinggalan para artis juga masih meramaikan kontes pemilihan kepala daerah tersebut.

Inilah tiga deretan artis Indonesia yang menempuh jalur politik dalam Pilkada serentak.

1.Ahmad Dhani
Suami Mulan Jamela awalnya digadang-gadang akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Walau demikian, ia tetap maju, namun bukan dari ibukota Jakarta tersebut, melainkan disebelahnya, Kabupaten Bekasi sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) mendampingi Sa’aduddin.

Ahmad Dhani diusung oleh Koalisi Membangun Bekasi (KMB), dimana disokong oleh tiga partai diantaranya Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

2.Dicky Chandra
Dicky sendiri sebelumnya sudah pernah menang dalam kontes Pilkada menjadi Wakil Bupati Garut mendampingi Aceng Fikri. Namun, karena perbedaan prinsip, akhirnya ia memutuskan mundur dari jabatannya ditengah jalan.

Namun, Dicky sepertinya masih ingin mencoba peruntungannya dalam dunia politik. Dalam Pilkada serentak 2017, Dicky maju tak lagi di Garut, melainkan menjadi Calon Walikota (Cawako) Kota Tasikmalaya.

Dicky sendiri berpasangan dengan Denny Romdhoni sebagai Calon Wakil Walikotanya. Mereka sudah mendapatkan nomor urut 1, dan diusung oleh dua partai diantaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

3.Rano Karno
Siapa tak kenal dengan Rano Karno, sang Wakil Gubernur yang naik tahta karena kasus korupsi yang menerpa mantan orang nomor satu di Provinsi Banten. Petahana Gubernur Banten ini akan kembali maju berdampingan dengan Embay Mulya Syarif.

Apakah ketiga deretan artis yang ikut dalam Pilkada serentak akan meraih hasil sukses seperti Gubernur Jambi, Zumi Zola ? Wakil Walikota Palu Pasha ‘Ungu’ ? Mari kita lihat nantinya, apakah ketenaran menjadi seorang artis bisa mendongkrak suara pada daerah pemilihannya masing-masing.

Komentar

Artis Politik Pilkada 2017 Pilkada Serentak