Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Anjing terjelek di dunia tutup usia!

Huffingtonpost melaporkan, Sabtu (30/11), seekor anjing asal New Jersey yang pernah dinobatkan sebagai anjing terjelek di dunia pada tahun 2007 telah dinyatakan meninggal. Elwood meninggal pada usia 8 tahun.

Pemilik Elwood, Karen Quigley, mengatakan bahwa anjingnya meninggal secara mendadak. Namun dalam beberapa bulan terakhir, Elwood memang kerap mengalami beberapa masalah kesehatan.

Namun keadaan Elwood selalu membaik dan Karen tak pernah mengira kalau anjing kesayangannya akan segera tutup usia. Beberapa fans Elwood biasa menyebutnya Yoda atau ET. Itu dikarenakan dia memiliki kemiripan dengan karakter-karakter fiksi tersebut.

Elwood kala itu berhasil memenangkan kontes anjing terjelek dalam Sonoma-Marin County Fair di California, Amerika. Karen menyelamatkan Elwood pada tahun 2005, ketika ia baru berusia sekitar sembilan bulan.

“Seorang peternak anjing akan membunuhnya karena dia pikir Elwood terlalu jelek untuk dijual,” kata Karen.

Setelah memenangkan gelar anjing terjelek sedunia, Elwood menjadi badai di internet dan ia berhasil mengembangkan basis penggemarnya dari seluruh dunia. Selama hidupnya, ia telah muncul di lebih dari 200 event bernilai ratusan ribu dolar guna menggalang dana bagi kelompok penyelamatan hewan dan juga organisasi nirlaba hewan.

Terinspirasi oleh hewan peliharaannya, Karena pun menulis “Everyone Loves Elwood”, sebuah buku anak-anak populer yang mempromosikan pesan bahwa tidak ada masalah untuk menjadi berbeda. Karen mengatakan bahwa buku itu berisi cerita tentang cinta, kasih sayang dan ketekunan, yang dapat mendorong pembaca untuk selalu bersikap baik kepada hewan.

Selamat jalan Elwood. Everyone Loves Elwood!

sumber:merdeka.com

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT