Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Anggota DPRD Ini Diduga Lecehkan Masyarakat Kuranji

Budiman, dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Kota Padang
Budiman, dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Kota Padang

Masyarakat Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat mendatangi gedung DPRD Kota Padang, Jalan Sawahan di Kecamatan Padang Timur. Mereka meminta agar anggota DPRD dari fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) Budiman meminta maaf karena telah menyingung masyarakat lewat kalimat bernada pelecehan.

Masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji mendesak Budiman untuk menyatakan permintaan maaf lewat media massa. Atas apa yang disampaikannya dalam grup Whatsapp ‘Padang Bicara’ yakni menuding jika ada lapau-lapau di Kuranji disinyalir tempat judi. Hal ini kemudian memicu masyarakat mendatangi gedung wakil rakyat kota itu.

“Jangan asal ngomong saja di grup WA, ini merupakan bentuk pelecehan karena menganggap semua lapau di Kuranji adalah tempat judi,” kata Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Evi Yandri Rajo Budiman, Senin (14/8/2017), saat pertemuan di lantai dua gedung bundar Sawahan itu.

Meskipun telah ada pertemuan, anggota DPRD Padang Budiman yang secara langsung meminta maaf, belum berterima. Evi menyebutkan, jika apa yang telah diucapkan Budiman telah tersebar ke telinga para perantau.

Menurut Evi, pernyataan tersebut seolah-olah menyamakan daerah Kuranji yang masih mempertahankan tradisi duduk di lapau sebagai tempat perjudian. Tidak hanya itu, seakan menyebutkan jika warga Kuranji suka berjudi.

“Maka kami meminta agar Budiman meminta maaf, saya sebagai warga Kuranji tersingung,” katanya.

Hal senada juga dikatakan tokoh masyarakat Indra Mairizal. Ini pelecehan terhadap masyarakat Kuranji. Apalagi ada nada-nada miring di luar, jika hal ini dikait-kaitkan dengan Pilwako Padang 2018.

“Saya dan masyarakat tidak senang mendengar hal demikian apalagi dikait-kaitkan dengan Pilkada. Maka dari itu kami mendesak dan meminta Budiman sebagai anggota dewan meminta maaf ke masyarakat Kuranji,” ungkapnya.

Pertemuan itu sempat memanas, hanya saja sempat redam ketika, Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra bersama anggota DPRD Kota Padang lainnya, Iswandi Muchtar, Muzni Zen, dan Zaharman turut menenangkan dan membicarakan hal tersebut dengan musyawarah dan kepala dingin.

Komentar
BERITA TERKAIT