Anggaran Bhakti Gotong Royong 2014 Naik Jadi 5,2 Milyar

Pembukaan Pencanangan BBGRM XI di Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang. FOTO/IST
Pembukaan Pencanangan BBGRM XI di Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang. FOTO/IST

Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI dengan total anggaran Rp. 5,2 Milyar. Jumlah ini naik 100 persen dari tahun sebelumnya.

Dijelaskan Walikota, pencanangan ini dilakukan untuk melakukan pembenahan sektor pembangunan yang bersifat kegotongroyongan. Nantinya, setiap Kelurahan yang berjumlah 104 akan mendapatkan dana sebanyak Rp. 50 juta.

“Peningkatakan dana ini supaya masyarakat lebih termotivasi untuk menciptakan lingkungan yang rapi, bersih dan nyaman. Kita juga berharap, kader PKK dapat membantu sepenuhnya,” katanya saat peresmian BBGRM XI di Lapangan Imam Bonjol Padang, Selasa (20/5).

Walikota menyebut, dana tersebut nantinya juga bisa membuat kegiatan yang berefek positif. “Iya, bisa dilakukan acara sosial seperti donor darah, sunat massal dan banyak lainnya. Terpenting, bisa memacu semangat masyarakat untuk membangun negerinya,” jelasnya.

Selain itu, pencanangan ini juga ditujukan untuk melestarikan budaya Gotong Royong yang saat ini hampir hilang. “Budaya Gotong Royong harus dipertahankan, disitu silaturahmi bisa dipererat, dan program ini salah satu pembentuknya,” harapnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT