Android Nougat Bulan Depan Hadir ?

Bocoran informasi tersebut diungkapkan oleh Evan Blass melalui @evleaks

Bocoran informasi tersebut diungkapkan oleh Evan Blass melalui @evleaks

Pengembangan Operating Sistem (OS) Android 7.0 Nougat terlihat akan lebih cepat hadir dibanding versi Android sebelumnya. Setelah belum lama ini dikabarkan sudah masuk versi beta final untuk publik, sitem operasi terbaru dari Google tersebut dikabarkan akan tersedia dalam versi final di bulan depan (Agustus) mendatang.

Bocoran informasi tersebut diungkapkan oleh Evan Blass melalui @evleaks. Menurutnya, Android Nougat 7.0 akan dirilis bulan depan bersama dengan pembaruan keamanan bulanan. Sayangnya, Evan Blass juga menyebutkan bahwa Nexus 5 tidak akan kebagian update tersebut mengingat umurnya yang lebih tua dari 2 tahun.

Nexus 5 memang sudah kehilangan garansi update Android sejak dua tahun setelah peluncuran, tepatnya bulan Oktober 2015 lalu. Namun demikian Nexus 5 masih digaransi menerima pembaruan keamanan Android sampai setahun sesudahnya atau hingga bulan Oktober 2016 nanti.

Android Nougat saat ini akan mendukung Nexus 6, Nexus 9, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player dan Pixel C. Selain itu smartphone Android One nampaknya juga akan menerima pembaruan tersebut. Sementara itu para vendor rekanan Google diharapkan akan mengikuti langkah Google secepatnya.

Android Nougat akan membawa mode Doze yang lebih menghemat baterai. Selain itu ada juga mode Data Saver yang akan meminimalisir aktivitas jaringan di latar belakang. Nougat juga mendukung multi-window, Java 8, serta Direct Reply untuk semua aplikasi.

(TeknoUp)

Komentar

Android Android Nougat Smartphone Teknologi