Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Anas Puji Sumbar yang Kaya dengan Tokoh Pergerakan

30tokoh

RANAH – Anas Urbaningrum selaku Ketua Umum PPI (Perhimpunan Pergerakan Indnoesia) mengatakan, Sumbar memiliki peranan penting dalam pergerakan Indonesia. “Sumbar ini kantong pergerakan utama di Indonesia, sejak berdirinya republik ini sampai saat ini. Kedepan PPI akan mewarnai pergerakan di provinsi ini,” ujar Anas Urbaningrum, Sabtu (26/10) saat meresmikan Rumah Pergerakan Sumatera Barat di Jl. Abdul Muis, Padang.

Menurut Anas Urbaningrum, peran pergerakan orang Sumbar di semua sektor pergerakan, syiar Islam, pendidikan dan tokoh pembaharuan Islam yakni Haji Miskin, Haji Sumanik dan Piobang. “Tokoh besar pergerakan politik Indonesia ada Hatta, Natsir, terlalu panjang nama tokoh pergerakan di Sumbar ini, dan terbaru coach Indra Sjafri sebagai inspirasi utama Timnas U-19. Insya Allah virus pergerakan pasti menjalar dan tidak pernah mati yang diapresiasikan untuk mencintai Indonesia,” ujarnya.

Kesederhanaan Anas Urbaningrum terasa sekali di Perhimpunan Pergerakan Indonesia. Beda saat ia menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, dimana ada protokoler sampai kendaraan pun sangat ekslusif buat AU.

Ketika hadir lagi di Padang selaku Ketua Umum PPI, Anas hanya mengendarai mobil Fortuner dan acaranya pun sangat sederhana yakni di Rumah Pergerakan Sumbar dengan halaman kecil di Jalan Abdul Muis, Jati, Padang.

Meski begitu, Anas adalah Anas dan dia tetap seorang tokoh dan memiliki banyak sahabat. Tampak menyambut Anas, mantan Ketua KPU Sumbar Marzul Veri, mantan anggota DPRD Sumbar Yul Akhiari Sastra, mantan kandidat Wako Padang Andre Rosiade, dan sejumlah tokoh muda Sumbar.

Kata Ketua PPI Sumbar, Marzul Veri, hadirnya AU di Padang sebagai apresiasi kebebasan berorganisasi dan berpendapat yang dilindungi konstitusi. “Kebebasan berorganisasi dijamin konstitusi dan PPI tidak organisasi ilegal,” ujar Marzul Veri.

Afiliasi (KlikSumbar)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT