Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Amien Yakin 95 Persen Warga Muhammadiyah Dukung Prabowo

amin-rais
Anggota Tim Penasihat Pemenangan Pusat Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Amien Rais.

Anggota Tim Penasihat Pemenangan Pusat Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Amien Rais, berkunjung ke kantor perwakilan Muhammadiyah Kota Padang. Dalam kunjungannya, Amien  menyatakan 95 persen warga Muhammadiyah mendukung dan siap memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 itu.

Amien tiba di Padang Jumat pukul 10.00 WIB. Dia langsung menuju kantor perwakilan Muhammadiyah Kota Padang di Jalan Sawahan. Dalam agenda silaturahmi tersebut, Amien yang juga mantan Ketua PP Muhammadiyah menginstruksikan agar seluruh warga Muhammadiyah memberikan dukungannya kepada Prabowo-Hatta dalam Pilpres 9 Juli nanti.

Meski saat ini ada perpecahan di tubuh Muhammadiyah terkait dukungan capres, Amien menyatakan 95 persen warga Muhammadiyah mendukung Prabowo-Hatta. Menurut Amien, ada beberapa alasan kenapa warga Muhammadiyah memilih Prabowo-Hatta. Salah satunya, ke depan Indonesia lebih aman ekonomi dan kedaulatannya kalau dipimpin Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. “Pertarungan antar bangsa ke depannya membutuhkan pemimpin yang tegas dan bisa membentengi Indonesia dari terkaman penjajah,” kata Amien.

Amien juga mengatakan, sebagian besar warga Muhammadiyah bergabung dengan PAN, PKS, PPP, Partai Gerindra, dan Partai Golkar. Sementara, di partai politik lainnya tidak begitu besar.

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengomentari penyerangan sekelompok orang terhadap kantor media. Menurutnya, itu sudah merenggut kebebasan pers dan harus diproses secara hukum. Menurutnya, perseteruan dan berbeda pendapat boleh saja, namun tidak perlu menggunakan otot dan mengarah kepada tindakan anarkis.

(SindoNews.com)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT