Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Amankan Lebaran, Polda Sumbar Dirikan 53 Pos Pengamanan

Ilustrasi. Foto : DNABerita
Ilustrasi. Foto : DNABerita

Guna melancarkan pengamanan dalam rangka operasi ketupat tahun 2014, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mendirikan setidaknya 79 pos pengamanan dan pelayanan pada 19 Kabupaten/Kota.

Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi mengatakan, pihaknya mendirikan 53 pos pengamanan, ditambah 26 pos pelayanan.

“Pos pengamanan dengan pelayanan itu letaknya berbeda. Termasuk fungsinya juga berbeda. Kita tempatkan pada sejumlah titik yang telah kita petakan,” katanya di Kantor Bid Humas Polda Sumbar, Lolong, Kota Padang, Rabu (23/7).

Ia menambahkan, personel yang diturunkan dari ruang lingkup Polda Sumatera Barat berjumlah sebanyak 3.228 personel yang terdiri dari berbagai satuan kepolisian. “Kita sebar ribuan personel tersebut pada sejumlah titik rawan kecelakaan maupun bencana seperti longsor, termasuk pos pengamanan,” jelasnya.

Selain itu, operasi ketupat tahun 2014, pihaknya mengaku tidak hanya memprioritaskan titik rawan kecelakaan dan bencana. “Kita juga prioritaskan pada tempat wisata, perbelanjaan, tempat ibadah, tempat transport penghubung. Semua disana personel kita kerahkan sampai 5 Agustus mendatang,” tuturnya.

Untuk diketahui, operasi ketupat, khususnya di Sumatera Barat telah berjalan mulai H-7 lebaran, tepatnya 21 Juli lalu. Operasi dijadwalkan akan berakhir pada H+7, tepatnya 5 Agustus mendatang.

Komentar
BERITA TERKAIT