Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Amankan Lebaran, 4.000 Polisi di Sumbar Diterjunkan

Ilustrasi. Polisi. FOTO/TRIBUNNEWS
Ilustrasi. Polisi. FOTO/TRIBUNNEWS

Operasi ketupat selama masa lebaran, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat menurunkan 4.000 petugas yang tersebar pada 19 Kabupaten/Kota. Dalam operasi tersebut, Polda Sumbar mengaku juga menyiapkan penembak jitu guna melancarkan pengamanan lebaran.

Kapolda Sumatera Barat, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto mengatakan, operasi ini akan dimulai pada Selasa (22/7) besok. “Semua petugas sudah mulai mengamankan terhitung dimulai besok sampai berakhir tanggal 6 Agustus,” katanya di Padang, Senin (21/7).

Ia menambahkan, petugas juga disiagakan pada sejumlah titik rawan kecelakaan dan bencana seperti longsor. “Ada sepuluh pos pengamanan dan alat berat yang kita siapkan. Ini gunanya nanti apabila ada terjadi bencana seperti longsor,” jelasnya.

Selain itu, Kapolda juga mengimbau agar para pemudik dapat memerika terlebih dahulu kendaraannya. Ditambah, kesehatan serta alat keamanan seperti helm untuk memanilisir angka kecelakaan di Sumatera Barat.

“Memang dari tahun 2012 angka kecelakaan turun di Sumatera Barat. Namun, kita tetap waspada, kita ingin angkat tersebut turun hingga 22 persen pada lebaran tahun ini,” tuturnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT