Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Amankan 21 Warga, Eksekusi Tanah Akhirnya Dilaksanakan

1
Aparat kepolisian mengamankan warga yang diduga menjadi provokator saat eksekusi di kawasan Simpang Taruko I, Kota Padang. Foto : Tim Liputan

Eksekusi lahan di kawasan Simpang Taruko I, Kuranji, Kota Padang, Rabu (2/10) yang awalnya ricuh berhasil diamankan oleh aparat keamanan. Hal ini setelah pihak kepolisian menembakkan gas air mata, ditambah mengamankan sejumlah pemuda yang dinilai menjadi provokator.

Eksekusi pun akhirnya berhasil dilakukan karena warga yang awalnya meradang lantaran tak terima tempat tinggalnya digusur akhirnya memilih mundur. Selama eksekusi berlangsung ada sekitar 1.700 personel Kepolisian dan TNI melakukan penjagaan ketat.

“Hari ini akan kami tuntaskan, dan personel akan kami kerahkan hingga proses eksekusi bangunan di atas lahan 5,4 hektare ini selesai,” kata Wakapolresta Padang, AKBP Chairul Aziz kepada wartawan.

Dikatakan Wakapolres, ada sebanyak 21 warga yang diamankan karena diduga menjadi dalang dari kericuhan tersebut.

“Ada sebanyak 21 warga yang kami tangkap, termasuk salah satunya yang menjadi dalang aksi anarkis warga tersebut, 21 orang itu kami giring ke Makopolresta Padang untuk diamankan karena telah menjadi provokator,” jelasnya.

Pantauan terakhir, warga setempat mulai meninggalkan rumahnya karena tengah dieksekusi.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT